Pariwara
Wakatobi

Bulog Siapkan 25 Ton Gula Pasir di Wakatobi

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
STOK GULA : Selain menyalurkan Rastra, gudang Bulog wilayah Wangiwanci juga menjual Sembako lainnya, termasuk gula pasir dengan banderol relatif murah dibanding harga di pasaran.

KENDARIPOS.CO.ID — Pihak Gudang Bulog Wilayah Wangiwangi memastikan stok gula di Wakatobi akan terjamin hingga Idul Adha, Agustus mendatang. Pasalnya, ada 25 ton gula pasir dari luar daerah telah disiapkan pihak Bulog untuk dipasok di Wakatobi. “Stok 25 ton gula pasir ini akan berada di gudang Wangiwangi pada awal Agustus ini. Seperti biasa, gula pasir akan dijual dengan harga relatif lebih murah dari pasaran. Perkilogramnya seharga Rp 12,5 ribu. Semua masyarakat jika ingin membeli bisa langsung datang ke gudang kami,” ungkap Kepala Gudang Bulog Wilayah Wangiwangi, Hatar T, akhir pekan lalu.

Ia menambahkan, stok tersebut dipersiapkan untuk kebutuhan sehari-hari dan menyambul lebaran Idul Adha nanti. Namun, tidak untuk diperjualbelikan secara bebas oleh masyarakat. “Beli sesuai kebutuhan. Boleh dijual tapi kecuali bagi warga yang sudah menjadi agen. Itupun agen kami tetap menjual dengan banderol sama sesuai harga yang ditetapkan di gudang,” tambahnya.

Jika ada masyarakat yang membeli dengan jumlah banyak, pihaknya tetap mengontrol hal ini. Maksimal di bawah 10 kilogram. “Kan pasti kita tahu masyarakat yang beli untuk kebutuhan dan yang mau dijual kembali. Kita tetap kontrol,” jelas Hatar T. Ia juga mengaku untuk tiga pulau lainnya, Kaledupa, Tomia dan Binongko sudah ada beberapa agen yang mendaftar memasarkan Sembako seperti gula, minyak goreng, terigu dan lainnya dengan harga lebih murah. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top