Pariwara
Metro Kendari

2.900 Honorer K2 Aktif di Kota Kendari Tunggu Kepastian Jadi CPNS

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar pengangkatan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tanpa tes khususnya formasi honorer kategori 2 (K2) masih terus dinanti kepastiannya. Polemik honorer K2 diakomodir jadi PNS tanpa tes masih diperdebatkan di lingkup birokrasi pusat bersama wakil rakyat. Sembari menanti putusan akhir, sejumlah daerah mulai melakukan pendataan ulang terhadap honorer K2 aktif di daerahnya masing-masing.

Khususnya di Pemkot Kendari kesibukan pendataan ulang itu tidak nampak. Sebab, data K2 sudah dipastikan terupdate setiap tahun. Itu ditegaskan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM), Zainal Arifin. “Setiap tahun ada perpanjangan SK berdasarkan surat keterangan aktif dari pimpinan OPD-nya masing-masing. Itu sudah tertib sejak dulu. Ada semua di server, tinggal dikirim saja kalau diminta pusat,” ujarnya, kepada Kendari Pos.

Mantan Kepala Dinas Pertanian Kota Kendari ini melanjutkan jumlah honorer K2 aktif di Kota Kendari sekira 2.900 orang. Mereka sebagian besar tersebar di dinas-dinas pelayanan publik seperti petugas kesehatan, petugas kebersihan, Satpol PP, dan staf di kantor-kantor lainnya. Data K2 itu kata dia sudah rutin diupdate sejak tahun 2014. Saat itu kabar pengangkatan honorer K2 sebagai CPNS sudah berhembus. Namun sampai kini, pembahasannya belum menemui titik final. “Intinya kalau memang pasti diangkat, kita serahkan datanya baik usia, masa kerja honorer, dan lainnya,” pungkas Zainal Arifin. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top