Pariwara
Konawe Kepulauan

Pemkab Konkep Usul Pinjaman Bangun Infrastruktur

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Sulit bagi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Konawe Kepulauan (Konkep) membangun daerah jika hanya berharap pada anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Apa lagi tahun 2018 ini, anggaran mengalami defisit hingga Rp 6 miliar dari plot 2017 lalu mencapai Rp 519 miliar.

Kini, salah satu upaya yang dilakukan Bupati Konkep, H. Amrullah dan Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi adalah berkonsultasi ke Kementrian Keuangan (Kemenkeu) RI untuk peluang mengajukan pinjaman anggaran pada pihak Perbankan.
Amrullah mengatakan, saat ini Wakilnya, Andi Muhamad Lutfi terus melakukan komunikasi ke Kemenkeu agar rencana peminjaman anggaran Pemkab Konkep ke Sarana Multi Infrastruktur (SMI), bisa secepatnya terealisasi.
“Berkisar diangka Rp 100 miliar sampai Rp 200 miliar. Kami harap bisa terealisasi tahun 2019 nanti,” sebut Amrullah, saat ditemui, (25/7). Ia menjelaskan, nantinya anggaran tersebut akan difokuskan untuk pembangunan infrastruktur di Pulau Wawonii. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top