Pariwara
Politik

Jalin Komunikasi Mitra Koalisi

Hidayat Nur Wahid

KENDARIPOS.CO.ID — Koalisi PKS, Partai Gerindra, PAN dan Partai Demokrat pada Pilpres 2019 masih dinamis. Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Hidayat Nur Wahid mengatakan pembicaraan mendasar soal capres dan cawapres masih belum menemukan titik temu. “Kan belum selesai juga capresnya siapa, cawapresnya siapa,” ujar Hidayat di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Jumat (27/7).

Wakil ketua MPR ini menyebutkan komunikasi antara calon mitra koalisi berjalan dengan baik. Hanya perlu saling menghormati untuk kemudian menyepakati menjadi satu koalisi. “Ini adalah sebuah dinamika dan komunikasi politik yang saya kira semua saling menghormati, kan belum definitif siapa yang akan berkoalisi,” jelasnya.

Sambung Hidayat, para elte PKS dan Gerindra direncanakan akan melakukan pertemuan pada malam ini. Hanya saja, dia mengaku tidak mengetahui dimana dan apa yang akan dibicarakan dalam pertemuan nanti. “Insya Allah PKS-Gerindra akan bertemu. Nanti yang menjawab adalah DPP tentang di mana pertemuannya,” tukasnya.

Ia memastikan PKS tidak mungkin mendukung petahana Joko Widodo kalaupun menarik dukungan dari koalisi Prabowo Subianto. “Secara prinsip, sampai hari ini adalah 2019 Ganti Presiden,” ujarnya.

Hidayat mengatakan saat ini PKS masih mengkaji semua pilihan yang mungkin diambil terkait Pilpres 2019. Termasuk juga peluang membentuk poros ketiga. “Apakah kemudian nanti PKS akan membentuk poros ketiga, itu juga masih terbuka. Atau kami nanti memang tetap bersama Pak Prabowo, itu juga terbuka” ucap wakil ketua MPR ini.

1 of 2

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top