Pariwara
Konawe Utara

DPRD Konut Perjuangkan Nasib Honorer K2

Jefri Prananda

KENDARIPOS.CO.ID — Asosiasi Ketua DPRD se-Indonesia kini sedang memperjuangkan aspirasi masyarakat yang tergabung dalam honorer kategori dua (K2) untuk diangkat menjadi aparatur sipil negara (ASN). Upaya tersebut sampaikan Ketua DPRD Konawe Utara (Konut), Jefri Prananda. “Dalam pertemuan dengan Asosiasi Ketua DPRD yang digelar beberapa waktu lalu di Jakarta, salah satu agendanya terkait pembahasan untuk memperjuangkan honorer K2 jadi pegawai negeri,” ujarnya.

Dari pertemuan itu, para pimpinan DPRD se Indonesia menyepakati dan mendesak Presiden, Joko Widodo untuk mengangkat pengabdi tersebut dalam status definitif sebagai ASN. Mereka sepakat untuk memperjuangkan bersama-sama. “Keberadaan honorer K2 sangat membantu tugas-tugas pemerintahan di daerah. Makanya sudah sewajarnya pemerintah pusat mengangkat mereka menjadi ASN,” harap Ketua DPC Partai Demokrat Konut itu.

Jefri Prananda menuturkan, khusus di Konut, honorer K2 punya forum. Pihaknya sudah melayangkan surat ke Presiden RI, Joko Widodo agar permohonan dari Forum K2 Konut diakomodir untuk diangkat menjadi ASN. “Untuk jumlah honorer K2 saya tidak tahu pastinya. Tetapi untuk surat mereka kita sudah sampaikan pada presiden. Apalagi para honorer K2 yang ada di Konut sudah ada puluhan tahun mengabdi namun belum diangkat. Besar harapan kita honorer K2 ini direspon baik oleh presiden,” tandasnya. (c/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top