Pariwara
Nasional

Jadi Bahan Bernilai Ekonomis, KLHK Ajak Ibu Rumah Tangga Kelola Sampah

Ilustrasi Kelola Sampah

KENDARIPOS.CO.ID — Ibu rumah tangga sebagai pihak yang paling bertanggung jawab terhadap pengelolaan sampah dan limbah rumah tangga menjadi sasaran penting yang harus diedukasi. Terutama untuk mengatasi persoalan sampah di sumbernya. Hal ini menjadi pokok pembahasan pada seminar dan diskusi bertema “Memanfaatkan dan Bijak Mengendalikan Sampah Plastik” yang diselenggarakan atas kerjasama KLHK dengan Galang Kemajuan (GK) Foundation di Kantor Pusat KLHK, Jakarta (26/7).

Timbulan sampah dari rumah tangga merupakan penghasil sampah terbesar dibandingkan dengan sumber-sumber sampah lainnya.
Yaitu sebesar 36 persen, lebih besar dari timbulan sampah dari pasar tradisional yang hanya 24 persen (Data Adipura KLHK 2015 – 2016). Dari presentase sampah rumah tangga tersebut 57 persen didominasi oleh sampah organik yang didominasi oleh sampah sisa makanan, kayu, ranting dan daun.

Besarnya prosentase sampah rumah tangga merupakan masalah sekaligus peluang untuk menyelesaikan masalah persampahan dari sumbernya. Hal ini bisa dilakukan dengan cara melibatkan dan mengedukasi para ibu rumah tangga yang bersentuh Dari presentase sampah rumah tangga tersebut 57 persen didominasi oleh sampah organik yang didominasi oleh sampah sisa makanan, kayu, ranting dan daun.

1 of 3

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top