Pariwara
Edukasi

Dukung Program Nusantara, Poltekkes Seleksi Tenaga Kesehatan

Agus Setiawan/Kendari Pos
Ketgam: Suasana seleksi tahap kedua calon peserta penugasan khusus tenaga kesehatan dalam mendukung Program Nusantara Sehat tahun 2018 yang dilaksanakan di Aula Poltekkes Kendari, Jumat ( 27/7).

KENDARIPOS.CO.ID — Politeknik Kesehatan Kementerian Kesehatan (Poltekkes Kemenkes) Kendari mendapat kepercayaan dari Kemenkes RI untuk melaksanakan seleksi tahap II calon peserta penugasan khusus tenaga kesehatan dalam mendukung program nusantara sehat periode II tahun 2018. Kegiatan yang belangsung di Aula Poltekkes Kendari ini, diikuti 1.237 peserta yang dinyatakan lolos pada seleksi sebelumnya. Pelaksanaan seleksi tahap dua ini, dibuka Kepala Bidang Sumber Daya Kesehatan Kemenkes RI, Dr.dr. Harimat Hendarwan, M.Kes. “Kami sangat mengapresiasi niat dan kemauan putra putri terbaik di Sultra yang ingin mengabdikan dirinya untuk negara,” tuturnya, Jumat (27/7).

Menurut Harimat, alasan diadakannya seleksi ini dalam rangka penguatan pelayanan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. “Masih banyak warga yang belum merasakan pelayanan kesehatan yang baik, utamanya mereka yang berada di daerah tertinggal, perbatasan dan kepulauan (DTPK),” ungkapnya. Pada seleksi tahap kedua ini, lanjut dia, terdiri dari psikotes, leaderless group discussion (LGD), tes kesehatan mental dan wawancara. “Setelah lulus dari seleksi ini, peserta akan mengikuti pembekalan di Balai Besar Pelatihan Kesehatan (BBPK) dan Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kemenkes RI di Ciloto dan Jakarta,” bebernya.

Sementara itu, Direktur Poltekkes Kendari, Askrening, SKM., M.Kes., mengapresiasi dan mendukung penuh langkah Kemenkes RI yang melaksanakan seleksi tenaga kesehatan Program Nusantara Sehat di Kendari. “Dengan dilaksanakannya seleksi di Kendari, bisa memudahkan putra-putri terbaik Sultra dalam mengikuti seleksi ini yang sebelumnya dilakasanakan di Kota Makassar,” terangnya.

Askrening berharap ke depan pihak Kemenkes RI kembali melaksanakan seleksi serupa di Poltekkes Kendari. “Biasanya seleksi tenaga khusus ini dilaksankan 2 sampai 3 kali dalam setahun, semoga bisa mengakomodir tenaga kesehatan di Sultra utamanya alumni Poltekkes Kendari,” tutupnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top