Pariwara
Kolaka Timur

Pemkab Koltim Genjot Pembangunan Infrastruktur, Jalan Gunung Jaya-Lembah Subur di Aspal

ASPAL: Bupati Koltim H. Tony Herbiansya memantau proses pengerjaan jalan Desa Gunung Jaya-Lembah Subur, Kecamatan Dangia, beberapa waktu lalu. Foto: Kusdin/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) terus berbenah. Akses jalan yang menghubungkan antar desa di daerah itu mulai diaspal. Di bawah nahkoda duet H. Tony Herbiansyah-Hj. Andi Merya Nur, Koltim semakin mengalami pembangunan infrastruktur yang signifikan.

Tony kini senantiasa memantau kondisi jalan Desa Gunung Jaya-Lembah Subur, Kecamatan Dangia. Pengerjaan jalan sepanjang delapan kilometer sudah dimulai, meskipun minimnya alokasi anggaran untuk melakukan pembenahan jalan. Saat ini proses penyelesaian pengerjaan sudah mencapai tahap 50 persen.

Bupati Kolaka Timur, H. Tony Herbiansyah mengaku sejak awal telah berkomitmen untuk meningkatkan infrastruktur didaerahnya. Meski pembangunan belum dilakukan secara merata karena faktor anggaran yang minim. Namun bagi Tony anggaran terbatas bukan menjadi menjadi penghambat pembangunan infrastruktur di Koltim. Pasangan Hj. Andi Merya Nur ini berjanji akan terus melakukan pembenahan jalan di semua wilayah Koltim. Dan, itu akan dilakukan secara bertahap.

Mungkin saat ini baru Desa Gunung Jaya menuju Desa Lembah Subur yang dilakukan perbaikan jalan. Setelah ini, tentu daerah lain lagi. “Kita akan perjuangkan itu. Itu telah menjadi komitmen kita untuk membawa perubahan bagi Koltim. Semoga pengerjaan jalan berjalan dengan baik,” cetus
Ketua DPW Sultra ini.

Kata dia, belum lama ini ia bersama pelaksana pekerjaan turun lapangan memantau langsung proses pengerjaan jalan. Hasilnya proses pembangunan tidak mendapat hambatan. Pihak rekanan juga sejauh ini bekerja dengan maksimal. “Alhamdulillah jalan kita permulus sedikit demi sedikit. Pemkab memiliki keuangan daerah yang minim makanya dalam pembangunan juga harus bertahap agar perlahan juga merata. Tak hanya jalan kita perlu perbaikan tetapi jembatannya juga demikian,” kata suami Surya Adelina Hutapea itu.

Mantan Wakil Bupati Konawe ini mengatakan dari ratusan ribu meter jalan yang menjadi tanggung jawab Pemkab, ia berjanji akan melakukan perbaikan secara bertahap. “Sedikit demi sedikit ditingkatkan menjadi jalan permanen. Salah satunya infrastruktur jalan yang akan diaspal tahun ini yakni jalur Gunung Jaya menujuh Lebah Subur, Kecamatan Dangia.

Dia menambahkan, sebenarnya jalan yang diaspal di Gunung Jaya menuju rumah Wakil Bupati Koltim Hj. Andi Merya Nur itu direcanakan masuk pada anggaran pendapatan belanja daerah perubahan 2017 lalu. Tetapi pada perjalanan perencanaan itu terkendala dengan persoalan waktu. Apabila dipaksakan tetap dikerja 2017 lalu, kata dia maka waktu untuk pekerjaan hingga finising tidak cukup. Karena itu, nanti tahun 2018 barulah proses pengerjaan dilaksanakan dan sudah masuk dokumen pelaksaan anggaran APBD Koltim.

Pemkab telah menuntaskan akses jalan dua jalur menujuh Kompleks Perkantoran Pemkab Koltim. Sementara itu, kata mantan Kesbangpol Sultra ini jika tahun ini akan dilaksanakan pengaspalan jalan menujuh rumah pribadi wakil bupati. Anggarannya mengunakan dana alokasi khusus (DAK) Pemkab Koltim.

“Muda-mudahan bisa cepat tuntas dikerjakan. Jangan lupa pihak rekanan harus mengedepan kualitas pekerjaan. Karena jalan ini adalah untuk dipakai khusus kendaraan berat dan lama. Kalau kita kerja baik insya Allah juga baik hasilnya,” imbuhnya. (kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top