Pariwara
Wakatobi

Pembahasan APBD-P Wakatobi Tunggu Evaluasi Pemprov

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Persetujuan penetapan peraturan daerah (Perda) anggaran pendapatan dan belanja daerah perubahan (APBD-P) Wakatobi telah tuntas. Saat ini pihak pemerintah daerah yang dipimpin Bupati, H. Arhawi tersebut akan mengajukan hasil persetujuan tersebut ke Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) untuk dievaluasi. Sebelum APBD-P dibahas, terlebih dulu harus ada penetapan peraturan daerah (Perda) tentang pertanggungjawaban pelaksanaan anggaran 2017.

“Sudah ketok palu. Tinggal kita ajukan ke Gubernur Sultra untuk dievaluasi,” ungkap Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Wakatobi, Nurbahtiar, kamis (26/7). Hasil evaluasi tersebut akan disampaikan ke Pemkab Wakatobi, agar ada proses penetapan sebagai Perda pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun sebelumnya. Mengingat hal ini menjadi dasar pembahasan APBD-P 2018. “Karena nanti akan muncul Silpa yang akan dimasukkan ke dalam APBD-P,” tambahnya.

Ia menambahkan, sesuai jadwal dari Kemendagri, pembahasan APBD-P harusnya dilaksanakan tiga bulan sebelum tahun anggaran berakhir. Pihaknya berupaya agar tidak melewati batas waktu yang ditentukan. “Kalau seandainya masih ada perubahan dan penambahan kegiatan, sebaiknya dilakukan sebelum tiga bulan anggaran berakhir,” ulangnya. Nurbahtiar mengungkapkan, sebaiknya kegiatan pembahasan dilakukan pada September mendatang. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top