Pariwara
Edukasi

MAN IC Jawara Kompetisi Sains Madrasah se Sultra

Elyn/Kendari Pos
Para jawara KSM tingkat provinsi Sultra berpose usai menerima piala.

KENDARIPOS.CO.ID — Kompetisi Sains Madrasah (KSM) Tingkat Provinsi Sultra yang berlangsung sejak Selasa resmi ditutup, Rabu (25/7) malam lalu. Kegiatan itu melibatkan 392 peserta dari Madrasah Ibtidaiyah (MI), Madrasah Tsanawiyah Negeri (MTsN) dan tingkat Madrasah Aliyah Negeri (MAN) se Sultra. MAN 1 Kendari bertindak sebagai tuan rumah.

Penutupan itu dirangkai dengan pengumuman juara lomba. Siswa Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Kota Kendari mendominasi jawara berbagai kategori lomba. Mereka kini disiapkan untuk mewakili provinsi Sultra untuk bersaing dengan siswa dari provinsi lain di tingkat nasional. Empat siswa utusan MAN IC yang berhasil memboyong 2 emas dan 2 perak itu yakini Fathudin berhasil merebut medali emas pada mata pelajaran Biologi. Kemudian Muh. Hadiatman juga meraih medali yang sama pada mata pelajaran Geografi.

Selanjutnya ada Alfarik yang berhasil menyabet medali perak pada mata pelajaran Ekonomi, serta Fahri Wijaya berhasil merebut medali perak pada pelajaran Matematika. Selain ke empat siswa itu, utusan Baubau, Bombana dan lainnya turut mengukir prestasi. Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kemenag Sultra, Mansur, memberikan apresiasi kepada para pemenang lomba atas prestasi yang ditorehkan. Dia meminta agar siswa tidak berpuas diri dulu karena masih ada level lomba yang lebih tinggi yang dihadapi.

“Yang terbaik untuk Sultra kita sudah dapatkan, sekarang kita siapkan mereka, matangkan lagi pengetahuannya untuk tingkat nasional, ” katanya. Dia juga mengingatkan para pendamping yang yang sudah dikukuhkan menjadi duta Kementerian Agama Provinsi Sultra ke tingkat nasional untuk saling bahu membahu mempersiapkan diri dalam memberikan bimbingan dan motivasi kepada anak didiknya pada perhelatan KSM Nasional di Provinsi Bengkulu yang dijadwalkan berlangsung pada bulan September mendatang. “Ajarlah siswa dengan baik, siapkan mereka untuk mengharumkan nama daerah kita, ” pintanya. (ely/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top