Pariwara
Olahraga

Kempo Terancam Gagal Berlaga di Porprov, Pengurus KONI Koltim juga Kedaluwarsa

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Tenggara (Sultra), meminta pengurus KONI Kolaka Timur dan Pengprov Cabor Kempo segera melakukan musyawarah pergantian kepengurusan yang telah kedaluwarsa. Hal ini penting agar keduanya bisa dilibatkan dalam aktifitas KONI seperti ikut di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII Kolaka, Desember 2018 mendatang. Hal tersebut ditegaskan langsung Sekretaris Umum (Sekum) KONI Sultra, Eryckson Ludji, Kamis (26/7), diruang kerjannya.

“Kita sudah keluarkan surat himbauan karena kita tidak bisa melakukan intervensi juga penekanan. Namun ini sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/RT) KONI. Ketika kepengurusan KONI di daerah dan Pengprov cabor sudah kedaluawarsa maka seluruh aktifitas yang dilakukan oleh induk olahraga itu tidak diikutsertakan seperti rapat anggota, apalagi Porprov,” ujarnya.

Eryckson menginginkan pasca keluarnya surat himbauan tersebut segera ada langkah maju misalnya cabor Kempo, diharapkan secepatnya melaksanakan Musprov demi keabsahan dan keberlangsungan roda organisasi. “Kalau memang Kempo tidak mau melaksanakan berarti terancam tidak diikutkan dalam Porprov. Ini juga nanti yang dirugikan atlet. Mereka sudah berlatih tapi terbentur kepengurusan yang kedaluwarsa,” terangnya.

Menyikapi hal tersebut, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Cabor Kempo, Djunaidin Umar, membenarkan jika saat ini kepengurusan cabor beladiri kempo di Sultra telah kedaluwarsa. Seharusnya, sejak April sudah diadakan musyawarah agar tidak mendapat teguran dari induk olahraga. “Saya kira ini sebuah hal yang sangat disayangkan. Ini baru pertama kali terjadi dan harus segera disikapi,” ujarnya. “Saya juga ikut bertanggungjawab karena sebagai pengurus provinsi. Namun disini juga perlu saya jelaskan sebelum sudah ada panitia untuk menggelar musyawarah namun saya tidak tahu mendadak tidak berlanjut dan sampai sekarang kepengurusan tidak sah,” sambung Djunaidin.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kota Kendari ini menambahkan, Kempo merupakan salah satu cabor andalan Sultra. Meski begitu, KONI berhak memberi sanksi jika kepengurusan tidak sesuai dengan aturan. “Sangat disesalkan sekali kalau kita tidak diikutkan diajang Porprov. Namun ada surat dari KONI membuat kita harus mengupayakan segera melaksanakan musyawarah kepengurusan,” tutupnya. (imn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top