Pariwara
Bau-bau

Pemkot Baubau Tanggung Tranportasi 177 JCH

Asmahani

KENDARIPOS.CO.ID — Jamaah calon haji (JCH) asal Kota Baubau tidak perlu memikirkan biaya trasportasi untuk berangkat ke embarkasi Makassar, Sulawesi Selatan. Pemerintah Kota (Pemkot) Baubau akan menanggung seluruh kebutuhan biaya tersebut. Dana untuk sewa pesawat seluruh tamu Allah tersebut telah disiapkan melalui anggaran pendapat belanja daerah (APBD) 2018. “Total sebanyak 177 jamaah asal Kota Baubau akan ditanggung biaya transportasinya menuju embarkasi Makassar. Anggaran sudah siap sekitar Rp 300 juta. Seluruhnya akan digunakan untuk sewa tiket pesawat pergi dan pulang (PP) serta sewa bus jemputan dari Bandara Sultan Hasanuddin, Makassar ke penginapan atau embarkasi. Termasuk untuk sewa dua pendamping haji sampai ke tanah suci,” kata Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Sekretariat Kota (Setkot) Baubau, Asmahani, saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (25/7).

Saat ini, tiket pesawat seluruh jamaah telah siap. Pihanya telah memesan sesuai KTP para jamaah. “Pihak maskapai bekerja sama dengan pihak Bandara Betoambari akan membantu proses check in para calon jamaah kita,” terangnya. Sesuai jadwal, keberangkatan jamaah pada Kamis (2/8) 2018. Seluruhnya akan dibagi dalam empat jadwal penerbangan dengan jumlah yang sudah ditentukan. Keberangkatan pertama menggunakan maskapai Garuda Indonesia pada pukul 07.00 Wita sebanyak 45 orang. Keberangkatan kedua dengan maskapai Lion Air pada pukul 08.00 Wita sebanyak 70 orang. Keberangkatan ketiga pada pukul 12.00 Wita menggunakan pesawat Lion Air sebanyak 20 orang. Untuk pemberangkatan terakhir pada pukul 15.30 Wita menggunakan pesawat Garuda Indonesia dengan jumlah jamaah 54 orang.

“Saat sampai di Bandara Udara Makassar, akan langsung dijemput oleh bus dan diantar ke embarkasi. Kita sudah siapkan lima bus untuk stand by melakukan penjemputan di Bandara,” terangnya. Soal kondisi fisik para jamaah, sesuai hasil pemeriksaan kesehatan terakhir pada awal pekan lalu, seluruhnya dinyatakan dalam keadaan baik. “Alhamdulilah 177 jamah calon haji Kota Baubau dalam keadaan sehat dan Insyaallah bisa melaksanakan ibadah haji,” pungkasnya. (b/ahi)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top