Pariwara
Edukasi

Enam Siswa Wakili Sultra Ikut FLS2N 2018 di Banda Aceh

Andi Nhana Asnawati Achmad, M.Si.

KENDARIPOS.CO.ID — Enam siswa dari kabupaten/kota di Bumi Anoa, bakal mewakili Sultra dalam Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat nasional. Rencananya, event nasional ini diselenggarakan di Banda Aceh pada tanggal 26 Agustus hingga 1 September 2018 mendatang. Kepala Bidang Pembinaan SMA Diknas Sultra, Andi Nhana Asnawati Achmad, M.Si., mengungkap bahwa pihaknya telah melaksanakan seleksi dan lomba pada tingkat provinsi yang dilaksankan di Hotel D’Blitz Kendari pada tanggal 18-20 Juli 2018 lalu. “Seleksi tingkat provinsi diantaranya melombakan seni kriya, menyanyi solo dan tari berpasangan,” ujarnya, Selasa (24/7) lalu.

Dari seleksi itulah, lanjut Nhana, terjaring enam siswa yang akan mewakili Sultra pada ajang FLS2N di Banda Aceh mendatang. Adapun peserta yang mewakili Sultra, yakni Lomba Seni Kriya Putra dan Putri diwakili siswa dari Kabupaten Kolaka, masing-masing bernama Muh. Safah dan Wiranda Kasim, pada Lomba Solo Putra diwakili siswa asal Kota Kendari dan pada putri diwakili pelajar asal Baubau.

Adapun Lomba Tari Berpasangan, diwakili siswa Baubau. Berdasarkan keputusan juri, keenam pelajar ini yang berhak mengikuti FLS2N di Banda Aceh 26 Agustus mendatang. Nhana berharap kepada keenam peserta yang mewakili Sultra pada ajang FLS2N untuk lebih giat berlatih agar dapat mengharumkan nama Sultra di tingkat nasional.

“Walaupun kami tidak memiliki anggaran pembinaan, kami tetap mensuport putra-putri terbaik Sultra ini, bertandinglah dengan sportif dan raih prestasi untuk Sultra,” pungkasnya (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top