Space Iklan
Pariwara
Bombana

Disparbudpora Bombana Seleksi Paskibraka

Paskibraka. Foto: dok.JPNN

KENDARIPOS.CO.ID — Jelang perayaan hari kemerdekaan Republik Indonesia (RI) tahun ini, Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Bombana, kini mulai melakukan persiapan. Salah satunya melakukan perekrutan calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) dari tiap kecamatan. Kepala Disparbudpora, Djanariah, mengatakan, pihaknya telah membentuk tim yang akan menyasar sekolah- sekolah, khususnya SMA di tiap kecamatan. “Tim yang dibentuk akan mencari dan menyaring para pelajar yang sesuai kriteria serta persyaratan pada tiga wilayah di Bombana. Untuk saat ini di wilayah Poleang dan Rumbia sudah tuntas, sekarang tim sedang merekrut di Pulau kabaena,” ungkapnya, rabu(25/7).

Djanariah menjelaskan, proses perekrutan hingga tahap seleksi Paskibaraka melibatkan TNI, Polri serta Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Bombana. Karena selain mempermudah proses perekrutan, kerja sama itu juga lebih efektif dan efisien. “Mengingat kondisi anggaran minim, sebanyak 78 siswa kelas X dan XI yang lolos seleksi akan langsung ditetapkan sebagai Paskibraka tanpa melaui seleksi di tingkat kabupaten, seperti di tahun sebelumnya. Tiga orang diantaranya diproyeksi mengikuti seleksi tingkat Provinsi Sultra sebagai perwakilan Kabupaten Bombana. Alhamdulillah mereka sudah lolos seleksi,” tutupnya. (c/kmr)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top