Pariwara
Edukasi

UHO Harus Berperan Aktif Menjaga Nilai Luhur Bangsa

Foto Bersama: Staf Ahli Bidang Akademik Kemenristekdikti, Prof. Paulina Panne, didampingi Rektor UHO, Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc.(keempat kanan), saat pembukaan KKN Kebangsaan di Bandarlampung.

KENDARIPOS.CO.ID — Rektor Universitas Halu Oleo (UHO), Prof. Dr. Muhammad Zamrun Firihu, M.Si., M.Sc., turut hadir dalam pembukaan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsan tahun 2018 yang dilaksanakan di Bandarlampung, Minggu (22/7) lalu. Kegiatan yang diikuti 50 perguruan tinggi negeri (PTN) se Indonesia ini, dibuka Staf Ahli Bidang Akademik, Kemenristek Dikti Prof. Paulina Pannen.

Prof. Zamrun, menuturkan bahwa sesuai tema kegiatan ‘Merajut Kebersamaan Dalam Kebhinekaan’ KKN Kebangsaan tahun 2018 ini, diharapkan sivitas akademika, termasuk di dalamnya UHO dapat lebih meningkatkan kecintaan terhadap NKRI. “UHO harus dapat lebih berperan menjaga nilai luhur bangsa. Utamanya mahasiswa sebagai generasi bangsa yang terlibat dalam interaksi dengan masyarakat (saat KKN Kebangsaan), mereka harus mampu menyelesaikan berbagai persoalan yang ada di tengah masyarakat. Ini yang harus dijawab oleh mahasiswa yang ikut KKN kebangsaan,” terangnya, saat dihubungi via ponselnya.

Menurut Mantan Dekan Fakultas Matematika dan IPA ini, dalam event yang turut dihadiri Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan, juga melibatkan pejabat yang terkait dengan penyelenggaraan KKN dan lima mahasiswa UHO. “Lima mahasiswa UHO kita turut libatkan dalam KKN Kebangsaan yang dipusatkan di Lampung ini, dengan harapan apa yang mereka peroleh nantinya dapat di-share dengan rekan-rekannya, yang pasti kelima mahasiswa yang berangkat ke Lampung adalah mereka yang memiliki prestasi sehingga diharapkan bisa berperan aktif bersama mahasiswa lainnya dalam mengemban tanggung jawab sebagai peserta KKN Kebangsaan yang totalnnya mencapai 600 orang,” jelasnya.

Lima mahasiswa yang ikut KKN Kebangsaan, yaitu Safril (Fakultas Mipa), Devi Sutiawati (Fisip), Muh Bayu Aji (FITK), Febri Dian Fitriana (Fakultas Farmasi), dan La Ongka (FKIP).

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top