Pariwara
Edukasi

SMPN 1 Sampara Wakili Sultra LSS

Helson Mandala Putra/Kendari Pos
Sekab Konawe, Asriani Porosi, menyambut kehadiran tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS), di Pendopo Sekab Konawe.

KENDARIPOS.CO.ID — Kedatangan tim penilai Lomba Sekolah Sehat (LSS) tingkat nasional disambut antusias oleh Pj Bupati Konawe, Tasman Taewa, Sekretaris Kabupaten (Sekab) Asriani Porosi, dan jajaran pejabat pemerintah kabupaten (Pemkab) Konawe dari berbagai sektor, Selasa (24/7). Sekab Konawe, Asriani Porosi menyampaikan apresiasi atas prestasi yang ditorehkan SMPN 1 Sampara yang terpilih mewakili Sultra ke tingkat nasional. “Kami bersyukur sekolah kami terpilih mewakili SMP di Sultra, dan dinilai tim lomba LSS hari ini (rabu (25/7)). Kami optimis, sekolah di Konawe mampu mengharumkan nama daerah di kancah nasional,” ujarnya.

Dia menuturkan, tidak ada persiapan khusus menyambut tim penilai karena SMPN 1 Sampara telah menerapkan prinsip-prinsip sekolah sehat. Sekolah itu telah menerapkan prinsip-prinsip sekolah sehat, jadi tidak banyak persiapan khusus, karena sudah ditanamkan sehari-hari. “Kita harapkan, semua sekolah juga menanamkan nilai-nilai kebersihan dan kesehatan,” katanya.

Mantan Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Konawe itu, juga mengatakan bahwa keseriusan Pemda dengan Program LSS adalah bagian dari komitmen daerah lumbung beras mewujudkan kualitas sumber daya manusia. “Program LSS sejalan dengan visi dan misi pembangunan Kabupaten Konawe, dan itu telah tertuang pada Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah,” ungkapnya.

Dijelaskan, program LSS juga strategis, bagian dari menyiapkan generasi yang sehat, berakhlak, dan cerdas yang akan memberikan dampak besar dalam rangka perwujudan masyarakat yang berakhlakul karimah, unggul dan sejahtera. Pemerintah sangat mendukung upaya berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia. “Termasuk lomba ini, harapan kita, program seperti ini mendorong semua sekolah di Konawe menjadi sekolah sehat,” tandas Sekab. (hel/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top