Pariwara
Wakatobi

Setahun Dibangun, Sentral Wangiwangi di Wakatobi Belum Difungsikan

ASTY NOVALISTA/KENDARI POS
TAK BERFUNGSI : Pasar Sentral Wangiwangi yang sudah dituntaskan namun tak kunjung difungsikan untuk aktivitas perekonomian di daerah itu.

KENDARIPOS.CO.ID — Pembangunan Pasar Sentral Wangiwangi telah tuntas dikerjakan. Meski sudah berdiri kokoh, hingga kini belum bisa difungsikan. Selain belum ada penyerahan dari kementerian terkait, masih ada beberapa fasilitas pendukung salah satu pasar terbesar di Wakatobi itu yang belum tersedia. Proyek melalui dana alokasi khusus (DAK) sebesar Rp 6 miliar ini dibangun tahun 2017 lalu. Pekerjaan proyek sebenarnya telah usai dikerjakan pada tahun yang sama. Sayangnya belum bisa difungsikan karena belum ada fasilitas lain seperti air bersih dan listrik.

Kepala Bidang Perdagangan, Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Wakatobi, Jamaluddin, mengungkapkan, pihaknya masih menunggu proses penyerahan dari Kementerian ke pemerintah kabupaten (Pemkab) agar operasional pasar bisa direalisasikan. “Memang ada prosesnya. Setelah penyerahan dari kementerian ke Pemkab Wakatobi barulah penyerahan hibah ke Disperindag,” ungkapnya, Selasa (24/7).

Selain penyerahan tersebut, pihaknya harus menuntaskan sarana penunjang serta menyelesaikan beberapa fasilitas yang merupakan salah satu kendala pasar belum beroperasi. “Kita berharap penyerahan ini segera dilakukan supaya bisa dimanfaatkan masyarakat,” tambahnya. Pembangunan pasar ini tuntas enam bulan lamanya dan dilanjutkan dengan masa pemeliharan selama tiga bulan. “Tapi untuk saat ini sementara telah diproses agar penyerahannya segera dilakukan,” pungkasnya. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top