Pariwara
Muna

Festival Gua Liangkabori di Muna Ditunda Lagi

KENDARIPOS.CO.ID — Rencana pelaksanaan Festival Gua Liangkabori kembali diundur. Kali ini penyebabnya justru akibat penundaan Festival Tujuh Teluk yang digagas Pemkab Buton Tengah. Dahlan Kalega, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Muna belum dapat memastikan sampai kapan penundaan tersebut. “Rencananya, awal Agustus ini. Sehari setelah pembukaan Festival Tujuh Teluk. Tapi karena disana ditunda, kami juga terpaksa harus diundur,” alasannya, Selasa (24/7).

Alasan penundaan itu, lanjut Dahlan, karena dalam agendanya Festival Gua Liangkabori dan Festival Tujuh Teluk di Buton Tengah akan dibuka langsung Deputi Bidang Pengembangan Destinasi dan Industri Pariwisata, Kementerian Pariwisata RI. “Kalau di sana batal, tidak mungkin dia hadiri di sini saja. Makanya kami jadwal ulang dan tetap berkoordinasi dengan (Pemkab) Buteng,” lanjutnya.

Penundaan itu sudah ketiga kalinya di lakukan, setelah sebelumnya dijadwalkan pada bulan Maret, Mei dan Agustus. Kendati demikian, Dahlan memastikan festival tetap akan terselenggara tahun ini. Sebab dana kegiatan sudah termuat dalam nomenklatur APBD 2018. “Dananya sedikit, hanya Rp 120 juta. Makanya kami masih mengupayakan ada sponsor, nanti kerja samanya diatur,” paparnya.

Sementara itu, Kabid Promosi Wisata di instansi itu, Wa Ode Ruslina Lindra, mengatatakan, kegiatan festival akan mengalami pengurangan item kegiatan. Paling memungkinkan dengan dana itu hanya akan ada dua jenis event yakni musik gambus tradisional dengan melibatkan 500 pegambus dan festival kuliner. “Tapi kalau ada sponsor masuk, bisa saja konsepnya diubah. Kami berharap ada yang mendukung,” imbuhnya. (c/ode)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top