Pariwara
Edukasi

Tunjangan Profesi Guru di Konsel Segera Cair

H Saifuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Kabar gembira bagi sejumlah penerima tunjangan profesi guru di Kabupaten Konawe Selatan (Konsel). Pasalnya, jika tidak ada aral, dana tunjangan profesi untuk tahap dua itu segera dicairkan. Hal itu diungkapkan oleh Kepala Dinas pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Konsel, H Saifuddin, S.Pd., M.Si., saat ditemui, senin (23/7).

“Sampai Juli ini, proses pencairan kita sudah berada ditahap kedua. Dan uangnya sudah ada di bank. Sudah bisa ditarik oleh masing-masing penerima,” ungkapnya. Mantan kepala bagian Narkotika Pemda Konsel ini, menjelaskan, untuk tahap dua, sebanyak 1.536 guru sertifikasi akan menerima tunjangan profesi tersebut.

“Jadi ada penambahan, karena di triwulan I kan berjumlah 1532 guru. Nah sekarang bertambah sekira 4 orang,” jelasnya. Adapun jumlah anggaran yang digelontorkan untuk pembayaran tunjangan profesi itu sebesar Rp 16 miliar. “Setiap triwulan kan sebesar Rp 16 miliar yang disiapkan. Jadi untuk satu tahun berjalan berarti jumlah itu di kali 4 triwulan sehingga total dana tunjangan ini sekira Rp 64 miliar,” urainya.

Untuk saat ini, lanjut dia, bagi yang sudah lengkap administrasinya sudah bisa dicairkan dalam pekan ini,” bebernya. Ia pun berharap dengan adanya dana tunjangan itu dapat meningkatkan kualitas dan profesionalitas guru di Konsel. “Harapan saya agar dana yang dialokasikan pemerintah untuk kualitas guru itu dapat dipertanggungjawabkan dan bisa untuk meningkatkan kinerja tenaga edukatif,” tandasnya. (kam/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top