Pariwara
Buton

Tiga CJH Buton Gagal Berangkat

ILUSTRASI. aRHAM rASYID/KENDARIPOS

KENDARIPOS.CO.ID — Tiga jamaah calon haji (JCH) dari total 17 orang asal Kabupaten Buton, dipastikan gagal berangkat ke Tanah Suci karena alasan berbeda. Dua diantaranya telah meninggal dunia sebelum menunaikan rukun Islam kelima, sementara satu JCH lainnya menderita penyakit stroke. Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Buton, H. Muchtar, mengatakan, secara umum persiapan seluruh dokumen JCH sudah selesai. Pemeriksaan kesehatan juga telah dilakukan. 14 JCH dinyatakan bebas dari penyakit menular dan lainnya, sehingga layak diberangkatkan ke Jeddah, Arab Saudi.

Muchtar berharap seluruh tamu Allah tersebut selalu menjaga kesehatan, sehingga bisa menjalankan ibadah haji dengan lancar. “Jadi yang akan berangkat tinggal 14 orang dan kami mengimbau para JCH terus menjaga kesehatan,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Buton, Senin (23/7). Muchtar menjelaskan, para calon haji asal Buton masuk dalam kloter 22 bersama JCH dari Baubau, Konawe, Konawe Selatan, Buton Utara dan Muna Barat. Mereka dijadwalkan berangkat dan dilepas Bupati Buton, La Bakry pada 1 Agustus 2018. Selanjutnya tanggal 4 Agustus mereka diberangkatkan melalui embarkasi Makassar menuju Jeddah.

Sementara itu, Asisten Pemerintahan dan Kesra Setkab Buton, Ld. Rahman Ana, menegaskan, seluruh pembiayaan mulai dari pemberangkatan dari daerah asal sampai ke embarkasi ditanggung oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton. “Semua tiket sudah dilunasi pemerintah. Jadi adanya isu yang beredar di luar kalau Pemkab Buton lepas tangan, itu informasi tak bisa dipertanggungjawabkan dan tidak benar,” tandas Rahman Ana. (b/mel)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top