Pariwara
Edukasi

SMAN 2 Kendari Juara Kompetisi Relawan Muda Sultra.

JFNJ
Resmin/Kendari Pos
Pembina PMR Kartika, La Ode Suayib, S.Pd., bersama Wakil Ketua PMR Sultra, Jumadin, M.Pd., saat menyerahkan piala bergilir Kompetisi Relawan Muda se Sultra pada juara umum, SMAN 2 Kendari.

KENDARIPOS.CO.ID — Ikatan alumni Palang Merah Remaja (PMR) Kartika kerja sama dengan PMR SMAS Kartika dan PMR SMP Kartika sukses menyelenggarakan Kompetisi Relawan Muda tingkat SMA dan SMP se-Sultra. Event itu dilaksanakan selama empat hari, tanggal 19 hingga 22 Juli 2018 lalu di SMAS Kartika Kendari.

Pembina PMR Kartika, La Ode Suayib, S.Pd., menjelaskan berbagai lomba yang dipertandingkan dalam event ini, seperti lomba maket simulasi, karikatur, dapur umum, pertolongan pertama, lomba LCT dan lomba PBT. Dari rangkaian lomba tersebut, juara umum Kompetisi Relawan Muda tingkat SMA disabet SMAN 2 Kendari dan SMPN 9 Kendari untuk tingkat SMP. Suayib menuturkan Kompetisi Relawan Muda ini dapat mengasah keterampilan, kecakapan dan kemandirian siswa dalam PMR.

“Ajang ini pertama kali dilaksanakan dan saya berharap ke depan menjadi agenda tahunan. Ini momen untuk mengasah kemampuan mereka di PMR, insyaa Allah apa yang diketahui dapat diaplikasikan sebaik-baiknya untuk kepentingan masyarakat,” tutupnya. (res/c)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top