Pariwara
Kolaka

BKPSDM Kolaka : Jangan Percaya Formasi CPNS di Medsos

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Banyaknya informasi mengenai kuota calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang beredar di media sosial (Medsos) membuat sebagian masyarakat, khusus para pencari kerja, kebingungan. Pihak Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kolaka memastikan, informasi tersebut tidak benar atau hoaks.

“Tidak usah percaya berita-berita di Medsos tentang penerimaan atau kuota CPNS. Sebab jika formasi CPNS sudah ditetapkan pemerintah pusat dalam hal ini Kementerian Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB), tentu akan diteruskan ke gubernur lalu ke bupati atau wali kota. Dan sampai saat ini kami belum terima dari KemenPAN-RB. Jadi, informasi yang beredar di medsos itu hoaks,” tegas Kepala BKPSDM Kolaka, Mujahidin, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (23/7).

Mantan Kabag Hukum Setkab Kolaka tersebut menambahkan, sesuai informasi dari KemenPAN-RB, tahapan seleksi penerimaan CPNS akan dimulai akhir Juli ini. Untuk itu, ia mengingatkan warga yang ingin menjadi PNS agar menyediakan segala sesuatu yang dibutuhkan dalam seleksi. “Kami tidak tahu persis pastinya tanggal berapa. Yang jelas berdasarkan informasi dari KemenPAN-RB akhir Juli. Jadi sediakan saja berkasnya dan tunggu informasi pasti dari pusat. Jangan terlalu percaya informasi yang beredar di Medsos,” ulangnya, menegaskan.

Mujahidin menuturkan, pada penerimaan CPNS kali ini pihaknya telah mengusulkan sebanyak 150 orang. Dari jumlah itu didominasi formasi guru dan tenaga kesehatan. Namun jumlah tersebut masih menunggu persetujuan dari kementerian. Mujahidin berharap, usulan tersebut tidak dikurangi. “Masih bisa berubah karena menunggu keputusan dari KemenPAN-RB. Kami berharap, usulan itu tidak dikurangi lagi. Tapi, nanti saja kita lihat karena semuanya tergantung dari keputusan menteri,” jelasnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top