Space Iklan
Pariwara
Kolaka

Antam Bantu Korban Banjir di Dua Kabupaten

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
ANTAM BERBAGI : Asisten Manager CSR PT Antam UBPN Sultra, H. Umar (kelima dari kiri) saat menyerahkan bantuan pada korban banjir di Kelurahan Sakuli, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebagai bentuk kepedulian sosial pada masyarakat, PT Antam UBPN Sultra melalui Bagian Corporate Social Responsibility (CSR) kembali memberikan bantuan bagi warga yang terkena dampak banjir di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dan Kolaka. Minggu (22/7), perusahaan pelat merah tersebut menyalurkan bantuan di Kelurahan Horodopi, Kecamatan Mowewe, Koltim. Sehari sebelumnya, bantuan sosial juga diberikan pada warga Kelurahan Sakuli, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka. Dua daerah yang dilanda banjir tersebut menyebabkan rumah penduduk terendam.

Vice President Human Capital and Corporate Social Responsibility (VP HC and CSR) PT Antam UBPN Sultra, Kamsi, mengatakan, pendistribusian bantuan logistik yang diberikan ke korban banjir di dua kabupaten tersebut dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan Dinas Sosial dan pemerintah setempat. “Bantuan ini merupakan bentuk kepedulian Antam pada warga yang terkena musibah banjir. Semoga dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena musibah,” tuturnya diamini Manager CSR PT Antam UBPN Sultra, Muhammad Rusdan, minggu (22/7).

Asisten Manager CSR PT Antam UBPN Sultra, H. Umar mengungkapkan, pihaknya menyediakan bantuan CSR untuk kegiatan sosial. Sehingga ketika terjadi musibah yang menimpa warga di sekitar wilayah operasional Antam, pihaknya selalu merespon dengan cepat. “Antam selalu peduli dengan masyarakat dan lingkungan sekitar perusahaan. Untuk itu, kami alokasikan bantuan sosial untuk masyarakat. Terutama untuk warga yang tertimpa musibah. Kami berusaha meringankan bebannya,” kata Umar saat memberikan bantuan kepada korban banjir di Kecamatan Mowewe, Koltim.

Selain itu, pihak BUMN tersebut juga menyalurkan bantuan serupa bagi warga terdampak banjir di Horodopi, Kecamatan Mowewe, Kabupaten Koltim, minggu (22/7)

Camat Mowewe, Marwan, yang menerima langsung bantuan pihak Antam memberikan apresiasi. “Semoga Antam dapat terus berproduksi dan mendapatkan keuntungan yang besar. Sehingga dapat terus membantu masyarakat yang membutuhkan,” tuturnya. Seperti diketahui, hujan deras yang terjadi Sabtu (21/7) lalu menyebabkan Kali Sakuli, Kecamatan Latambaga, Kabupaten Kolaka meluap. Akibatnya 41 rumah warga terendam dan dua diantaranya mengalami rusak berat. Sedangkan di Kecamatan Mowewe, selain merendam rumah warga, juga menyebabkan sejumlah ternak penduduk mati dan merendam lahan pertanian. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top