Pariwara
Kolom

Adu Nasib, Oleh: Irwan Zainuddin

Irwan Zainuddin

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran partai peserta pemilu sudah selesai. KPUD sudah menerima berkas 614 calon yang akan berebut 45 kursi di DPRD Sultra. Berkas para bakal calon pun sedang dalam proses verifikasi.

Siapa yang pantas untuk duduk di parlemen? Nasib mereka akan ditentukan oleh rakyat pada 19 April 2019. Saat itu, suara rakyat betul-betul jadi suara Tuhan dalam menentukan nasib para calon anggota legislatif yang terhormat.

Perburuan suara sudah dimulai. Para kandidat sudah memulai kunjungannya. Menyapa dengan ramah siapa pun yang ditemuinya. Rakyat diajak berdiskusi. Sesekali ada kata memperkenalkan diri akan maju di pemilu 2019.

“Bantuka cappo. Siapa tong mi mau bantu ka kalau bukan kita sodaraku…” atau “weh lamanya baru saya liatki lagi….” atau bahkan datang bercerita dan mencocokkan silsilah kekuarga. “Ternyata kita masih ada pale hubungan darah dan bantuka nach sodaraku?”. Sapaan ini sering kita dapatkan belakangan ini. Iya kan? Hehehe

Saat ini kami rakyatmu jadi orang penting buat kalian yang mau jadi anggota dewan. Karena suara kami menentukan nasib kalian untuk masa lima tahun ke depan. Jika demikian, bisakah kami menitip nasib dan negeri ini pada kalian? Bisakah kami tidak hanya penting kala kalian butuh suara? Bisakah kami sebagai rakyat tetap penting setelah kalian terpilih?

Kalau nasib kalian ditentukan oleh suara kami rakyatmu, maka kita akan sama-sama adu nasib. Nasib kami kutitipkan pada kalian dan nasib kalian dititipkan pada kami rakyatmu pada tanggal 19 Apri 2019.

Kita sama sama adu nasib. Selamat berjuang para calon anggota legislatif yang terhormat. Nasib kalian ada di tangan rakyatmu. Buatlah kami percaya pada kalian bahwa, kalian akan amanah. Buatlah kami percaya agar kami memilih kalian nanti.

1 of 2

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top