Pariwara
Kolaka Timur

Pemkab Koltim dan Kejari Jalin Kerja Sama

KUSDIN/KENDARI POS
KERJA SAMA : Bupati, H. Tony Herbiansyah (kiri) bersama Kajari Kolaka, Taliwondo memerlihatkan nota kesepahaman yang dibangun antar dua institusi tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Sebuah kesepahaman dilakukan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Timur (Koltim) bersama Kejaksaan Negeri (Kejari) Kolaka dalam penanganan permasalahan hukum bidang perdata dan tata usaha negara. Penandatanganan memorandum of understanding (MoU) tersebut dilaksanakan di aula Kajari Kolaka, Jumat (20/7).

Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah, mengatakan, kerja sama tersebut telah terjalin baik dan sudah lama. MoU kali ini adalah perpanjangan kesepakatan sebelumnya. “Jalinan ini sangat bermanfaat bagi Pemkab dan masyarakat Kolaka Timur dalam menjalankan pemerintahan dan pembangunan di daerah. Kami berharap agar sinergitas berbagai elemen masyarakat di Koltim dapat mendukung Pemkab dan Kajari mengawal pemerintahan yang baik. Tak hanya pada perdata tetapi peran kejaksaan di Pemkab juga sebagai Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D),” ungkapnya.

Tony juga menjelaskan, dalam menyelesaikan permasalahan yang ada di Koltim, Pemkab juga telah membentuk majelis tuntutan perbendaharaan dan tuntutan ganti rugi (TP-TGR). Sehingga jika ada temuan BPK, BPKP dan Inspektorat bisa ditangani secara optimal.

Di tempat yang sama, Kepala Kejaksaan Negeri Kolaka, Taliwondo, mengatakan, dalam MoU ada tiga poin penting. Mulai dari memberikan pertimbangan, bantuan dan tindakan hukum lain. Menurutnya, kerja sama tersebut sangat penting. Sebab saat ini pengawalan jalannya pemerintahan harus dilakukan agar pembangunan dan pengelolaannya menjadi lebih baik.

“Sinergitas yang telah terbangun antara Pemkab dan Kejari harus terus dijaga dan dioptimalkan. Apalagi terkait dengan penanganan permasalahan di Pemkab Koltim. Hadirnya kejaksaan di daerah untuk memberikan solusi,” timpal Taliwondo. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top