Pariwara
Kolaka

Mantan Pejabat Kolaka Masih Kuasai Randis

KENDARIPOS.CO.ID — Pejabat yang telah memasuki masa pensiun atau sudah tak memegang kendali lagi, seharusnya mengembalikan seluruh aset negara yang dipinjamkan kepadanya. Namun, hal itu tidak dilakukan sejumlah mantan pejabat di lingkup Pemkab Kolaka. Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah, Nur Syamsul, mengungkapkan, berdasarkan catatan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), masih ada mantan pejabat Pemkab Kolaka yang belum mengembalikan aset berupa kendaraan dinas (Randis).

Sayangnya dia enggan menyebutkan siapa saja mantan pejabat yang belum mengembalikan Randis dan jenis apa yang digunakannya. “Saya tidak tahu persis berapa Randis yang belum dikembalikan oleh mantan pejabat yang telah pensiun. Sebab, datanya ada di Bagian Aset,” katanya, Jumat (20/7). Nur Syamsul menuturkan, dalam menertibkan Randis yang masih dikuasai mantan pejabat, pihaknya menggunakan langkah persuasif. Sebab kata dia, pihaknya masih menghargai mantan pejabat yang belum mengembalikan Randis itu.

“Kami tidak menggunakan kacamata kuda untuk menertibkan Randis yang masih dikuasai mantan pejabat. Sebab bagaimanapun, mereka adalah senior-senior kita yang tentunya juga mempunyai jasa. Olehnya itu kami lakukan pendekatan persuasif,” bijaknya. Untuk mengantisipasi hal serupa kembali terjadi, pihaknya memberikan penegasan bagi pejabat yang akan memasuki masa pensiun. “Kalau pejabat yang pensiun baru-baru ini semuanya sudah mengembalikan Randis. Sebab, sekarang saya tidak mau tandatangani gaji pensiunnya jika belum mengembalikan semua aset negara yang dikuasainya selama menjabat,” tegasnya. (c/fad)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top