Pariwara
Konawe Utara

Kuota CPNS di Konut Tunggu Putusan KemenPAN-RB

Supardi

KENDARIPOS.CO.ID — Kepastian jumlah kuota yang akan diterima dalam seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Konawe Utara (Konut) hingga kini masih menunggu keputusan dari Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB). Hal itu ditegaskan Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Konut, Supardi.

“Iya, sampai sekarang kita masih menunggu keputusan resmi. Beberapa hari lalu saya dari sana (KemenPAN-RB). Informasi yang diberikan, antara akhir Juli dan awal Agustus baru ada keputusan kuota. Tetapi kita tunggu saja informasi dari pusat kepastiannya,” ujar mantan Kepala Dinas Perkebunan dan Hortikultura Konut itu.

Mantan Kepala Bappeda Konut tersebut menegaskan, kalaupun ada informasi kuota ASN Konut yang beredar di media sosial saat ini, maka ia meminta agar jangan langsung diterima tanpa konfirmasi terlebih dahulu ke BKPSDM. “Kami siap memberikan informasi soal CPNS. Makanya jangan langsung percaya informasi yang belum jelas kebenarannya,” pinta mantan Camat Ranomeeto Konsel itu.

Supardi melanjutkan, usulan Pemkab Konut sebelumnya pada KemenPAN-RB sebanyak 453 CPNS. Usulan tersebut berdasarkan analisis jabatan (Anjab) dan analisis beban kerja (ABK) sesuai petunjuk baru dari pemerintah pusat. “Usulan kita masih tetap 453,”sambungnya.

Hal senada juga disampaikan Sekretaris BKPSDM Konut, Alfian. Kuota CPNS untuk daerah masih menunggu putusan resmi dari KemenPAN-RB. “Sampai sekarang belum keluar,” ujar Alfian. Ia mencoba memberikan informasi pasti soal adanya isu kuota CPNS yang disebar pada media sosial. Hal itu dianggap hoaks dan meminta jangan langsung diterima publik.

“Inikan banyak beredar di media sosial (kuota CPNS). Jangan dipercaya itu, masa lebih duluan keluar dari pada di KemenPAN. Yang jelas, kalau sudah ada persetujuan, BKPSDM di daerah pasti akan dipanggil untuk penyerahan jumlah kuota,” tandasnya. (b/min)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top