Pariwara
Kolaka Utara

11 Perahu Bantuan Mulai Dikerja di Kolut

MUHAMMAD RUSLI/KENDARI POS
BANTUAN : Armada laut yang sedang dikerjakan di Desa Pitulua, Kecamatan Lasusua dan diperuntukkan bagi nelayan di daerah tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun 2018 ini, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka Utara (Kolut) akan menyerahkan bantuan 11 unit perahu bagi nelayan. Pengerjaannya sedang dalam proses dan ditarget, September mendatang rampung serta siap diserahkan ke kelompok nelayan penerima.

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kolut, Muhlis Usman melalui Kasi Kapal dan Alat Penangkapan Ikan, Sumardi, menjelaskan, bantuan perahu nelayan tersebut diperoleh melalui dua sumber pendanaan. 10 unit dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) dan satu lainnya dibiayai anggaran pendapatan belanja daerah (APBD).

“Pengerjaannya dibangun di Lasusua dan sementara berlangsung,” ujarnya. Perahu bantuan tersebut berbahan fiber yang kualitasnya lebih tebal dibanding armada tahun sebelumnya. satu unit kapal yang menggunakan dana APBD berkapasitas lebih besar yakni 4 GT dan komplit dengan alat tangkapnya. Total biayanya mencapai Rp 190 juta. Sementara 10 unit lainnya berkapasitas 2 GT dengan total dana Rp 350 juta, atau masing-masing sebesar Rp 35 juta. Belum ada nama penerima pasti bantuan itu dan masih sebatas calon atau rilis nama yang mengusul. “Setelah selesai, tinggal dilihat kelompok nelayan mana yang siap menerima,” tandas Sumardi. (c/rus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top