Pariwara
Politik

Usung Kader Potensial, PDIP Optimis Raih Kursi DPR RI

PDI

KENDARIPOS.CO.ID — Pemilu 2019 menjadi pembuktian bagi kader Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Sultra. Hasil Pemilu 2014, menjadi bahan evaluasi. Tak heran, partai besutan Megawati Soekarno Putri ini sangat siap menghadapi Pileg mendatang.

Di tingkat DPR RI, PDIP menargetkan bisa menempatkan dua wakilnya di senayan. Di DPRD Sultra, partai mematok tambahan 4 kursi. Jika dikalkulasi dengan hasil Pemilu lalu, maka jumlah perwakilan partai menjadi 9 kursi. Dengan begitu, PDIP bisa membentuk satu fraksi di DPRD Sultra. Demikian halnya di tingkat kabupaten/kota, PDIP bisa membentuk satu fraksi.

Pengurus DPD PDIP Sultra, Agus Sanaa mengungkapkan Caleg PDIP berada diurutan ke-6 dari 5 kuota Pemilu 2014 lalu. Makanya, ia cukup yakin partai berlambang banteng ini bisa meraih kursi senayan. “Kita optimis memperoleh kursi DPR RI. Bukan hanya satu namun dua kursi. Apalagi tokoh yang diusung juga adalah tokoh-tokoh terbaik di Sultra,” katanya, Jumat (20/7).

Target tambahan kursi DPRD Sultra kata dia, bukanlah hal mustahil. Apalagi bila melihat Caleg yang diusung partai. Untuk 17 kabupaten/kota juga optimis bisa meraih satu fraksi juga. Pasalnya, PDIP telah memiliki kepala daerah. Di sejumlah daerah, PDIP berpeluang membentuk satu fraksi. Seperti di Buton Utara (Butur), Buton Tengah (Buteng), Wakatobi, Kolaka Utara (Kolut). “Selain itu, Bacaleg tersebut adalah figur yang sangat familiar dengan masyarakat. Jadi, kita optimisme satu fraksi di setiap daerah,” ujarnya. (c/wan)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top