Pariwara
Metro Kendari

Sambut Hari Bhakti Adhyaksa ke-58, Kejati Sultra Gelar Zikir Bersama

ZIKIR BERSAMA: Suasana zikir bersama di Kantor Kejati Sultra, kemarin (20/7). Acara ini merupakan rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58, sekaligus menjadi momen intropeksi diri atas kinerja jaksa selama ini. Foto: Adwin Barakati/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan jaksa dan pengurus Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) tampil beda, Jumat (20/7). Kalau biasanya, menggunakan seragam yang ditakuti para koruptor, dalam kesempatan itu mereka menggunakan pakaian serba putih. Semua larut dalam doa dan zikir bersama yang dipusatkan di Aula Kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sultra.

Bagi jaksa, kegiatan zikir bersama dijadikan momen untuk muhasabah (instropeksi) diri. Merenungi kembali perjalanan hidup dan kinerja yang dilakukan setahun terakhir. Jika sudah bagus dipertahankan, dan kalau masih ada yang kurang haris ditingkatkan lagi.

“Kami bukan manusia sempurna. Bisa saja keliru dalam melakukan sesuatu. Untuk itu masukan dari semua elemen masyarakat sangat dibutuhkan. Zikir bersama ini menjadi momen untuk intropeksi diri dan meningkatkan kinerja,” ungkap Azhari, Kajati Sultra, kemarin.

Menurutnya, kegiatan ini digelar secara serentak di seluruh Kejati se-Indonesia. Acara ini merupakan rangkaian peringatan menyambut hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58. Menurut Azhari, banyak hal yang perlu diperbaiki, di dalam lembaga ini. “Kami berharap, umur Adhyaksa yang semakin tua ini, dapat menjadi lembaga, yang sesuai dengan ekspektasi publik,” harapnya.

Usia zikir bersama, juga digelar pekan olahraga di halaman Kejati Sultra. Berupa Voli, Badminton, Catur dan beberapa kegiatan lainnya. Ketua Panitia Kegiatan, Indawan mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk memberikan penyegaran tubuh kepada seluruh jaksa. Melatih kekompakan, dan juga menjaga sinergi.

“Ini hanya rangkaian penutupan saja. Kegiatannya sudah dilakukan beberapa waktu lalu,” katanya, Jumat (20/7). Pekan olahraga tersebut ditutup Wakajati Sultra, Masnaeny Jabir. “Semoga bisa bermanfaat,” ujarnya. Sebagai tambahan, rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke-58 telah berlangsung selama tiga hari. Mulai dari kunjungan ke panti asuhan, donor darah, sunnatan massal hingga zikir bersama. Puncak acaranya 23 Juli dengan menggelar upacara. (b/ade)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top