Pariwara
Ekonomi & Bisnis

Edukasi Penyuluh Pertanian di Konawe, OJK Sultra Ingatkan Masyarakat Waspadai Investasi Bodong

KENDARIPOPS.CO.ID — Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Sultra terus berupaya memberikan edukasi dan pengetahuan kepada masyarakat, utamanya para aparatur sipil negara (ASN) agar dapat mengelola keuangan mereka dengan baik. Terbaru, OJK Sultra bersama Forum Komunikasi Industri Jasa Keuangan (FKIJK) Sultra yang diwakili oleh beberapa bank seperti, Bank Panin, Bank BNI, Bank Sinarmas, dan Bank Sultra melakukan edukasi keuangan yang bertemakan ‘Cerdas Mengelola Keuangan Untuk Masa Depan Sejahtera’ kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) penyuluh pertanian di Konawe, Kamis (19/7) lalu.

Kegiatan yang berlangsung pada salah satu hotel di Konawe ini, dibuka oleh Bupati Konawe yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Pertanian Konawe, Ir. Mika Rombe Bunga. Dia mengapresiasi Kegiatan yang dilaksanakan oleh OJK dan FKIJK untuk terus memperluas akses keuangan kepada masyarakat khususnya petani. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, para penyuluh paham bagaimana mengelola keuangan dengan baik,” ujar Rombe.

Kepala OJK Sultra, Mohammad Fredly Nasution dalam sambutannya menjelaskan, OJK adalah lembaga yg dibentuk oleh Undang- Undang Nomor 21 Tahun 2011 yang mengatur, mengawasi sektor jasa keuangan, dan juga melindungi konsumen dan masyarakat. “Kami berperan melindungi masyarakat khususnya masyarakat di Sultra, dalam hal ini mengatur setiap transaksi yang mereka lakukan,” terangnya.

Selain itu, lanjut Fredly, harus tetap waspada dalam mengelola dananya. Jangan mudah terpengaruh dengan iming-iming mendapatkan keuntungan yang besar. “Cek dulu, jangan sampai anda terjebak dalam investasi bodong,” tukasnya.

Fredly mengimbau, kepada masyarakat khususnya ASN penyuluh pertanian agar lebih berhati-hati dalam melakukan investasi. “Hendaknya anda memastikan dulu perusahaan yang menawarkan investasi ini memiliki izin dari otoritas yang berwenang,” tandasnya. (rls/ags)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top