Pariwara
Buton Utara

Rp 1 M Benahi Puskesmas Bonegunu di Butur

KENDARIPOS.CO.ID — Pembenahan sarana pelayanan kesehatan di Kabupaten Buton Utara (Butur) sedang giat-giatnya dilakukan. Tak hanya menambah tenaga medis, peningkatan fasilitas sejumlah Puksemas untuk memberikan kenyamanan pada pasien yang hendak berobat juga dimaksimalkan. “Sebagai penyedia layanan kesehatan primer yang utama di masyarakat, Puskesmas terus memperkuat kapasitasnya. Sarana dan prasarana dibangun menggunakan dana alokasi khusus untuk membenahi Puskesmas Bonegunu sebesar Rp 1 miliar,” ujar Kepala Dinas Kesehatan Butur, Kasrul, kamis (19/7).

Mantan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Butur itu menambahkan, proyek miliaran tersebut telah tuntas ditender dan pemenangnya sudah ditentukan. “Pengerjaannya mulai dilakukan. Rampung tahun ini,” sambungnya. Kasrul menambahkan, peningkatan sarana kesehatan itu diharapkan dapat menjamin semua masyarakat dapat memanfaatkan layanan disediakan. Sehingga berbagai kemungkinan yang berpotensi menyebabkan penyakit dapat dicegah pada waktu tepat.

Kasrul tak membantah, Puskesmas Bonegunu belum memiliki dokter. Pihaknya kembali mengusulkan penambahan tenaga dokter di wilayah tersebut. Usulannya tak hanya meminta tambahan dokter umum, tetapi juga analis dan dokter gigi. “Kita berharap pemerintah pusat dapat mengamini usulan tersebut. Sehingga ke depan, pelayanan kesehatan di Butur bisa lebih baik,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top