Pariwara
Kolaka Timur

Penjabat Diminta Sukseskan Pilkades di Koltim

KUSDIN/KENDARI POS
LANTIK : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah saat melantik Pj Kades di aula Kecamatan Aere, kamis (19/7)

KENDARIPOS.CO.ID — Sejumlah penjabat kepala desa (Pj Kades) di wilayah Kolaka Timur (Koltim), dilantik Bupati, H. Tony Herbiansyah, Kamis (19/7). Mereka diantaranya adalah Pj Kades Aere, Desa Aladadio di Kecamatan Aere, pompinan Desa Tawainalu di Kecamatan Tirawuta dan Desa Penanggoosi, Kecamatan Lambandia. Dalam seremoni itu, Tony berharap Pj. Kades yang baru, bekerja baik sesuai ketentuan peraturan.

Mantan Wakil Bupati Konawe tersebut mengungkapkan, masa jabatan kepala desa yang lama telah berakhir dan harus ada penjabat baru untuk menjalan roda pemerintahan di desa. Pj Kades, harus bertanggung jawab pada semua pengunaan dana desa (DD) dan alokasi dana desa (ADD) serta menyukseskan pemilihan kepala desa yang akan datang. Tony menjelaskan, pelantikan Pj Kades telah diatur undang-undang nomor 6 tahun 2018. Pj Kades sebagai ASN tetap menjalankan tugas pokoknya sebagai aparatur negara.

“Pj Kades sebagai tambahan, namun tugas pokok tetap dipenuhi. Saya minta penjabat desa harus bekerja profesional dan menyukseskan pembangunan desa yang ditinggalkan kepala desa lama. Saya akan pantau kinerja setiap Pj agar bisa terukur di lapangan. Selain itu harus bekerja dengan ikhlas agar yang kita kerjakan bisa bernilai pahala,” kata Tony Herbiansyah. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top