Pariwara
Konawe Kepulauan

Laporkan Oknum yang Manfaatkan BSPS di Konkep !

MURSALIN/KENDARI POS
BSPS : Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi (tengah) saat menyerahkan bantuan buku tabungan perumahan BSPS pada perwakilan warga.

KENDARIPOS.CO.ID — Tahun ini, ada 408 unit rumah warga yang tersebar pada tiga kecamatan di Pulau Wawonii, yakni Wawonii Selatan, Wawonii Tenggara dan Wawonii Utara yang akan mendapatkan bantuan rehabilitasi rumah tidak layak huni (RTLH). Wakil Bupati (Wabup) Konkep, Andi Muhammad Lutfi, mengatakan, bantuan stimulan perumahan swadaya (BSPS) dari Kementrian PUPR dan Pemerintah Provinsi Sultra tersebut harus diawasi bersama-sama. Agar program yang pembiayaannya bersumber dari anggaran pendapatan belanja negara (APBN) 2018 tersebut bisa terealisasi dengan baik dan tak dimanfaatkan oknum-oknum tertentu.

“Masyarakat harus mengawasi langsung program ini. Kalau ada oknum yang ingin memanfaatkan bantuan rehab perumahan BSPS, segera laporkan ke bupati, sekretaris kabupaten (Sekab) atau saya sendiri. Jangan sampai bantuan ini dikaitkan dengan politik 2019 nanti,” tegas Wabup Konkep, Andi Muhamad Lutfi, usai menyerahkan buku tabungan BSPS pada perwakilan warga penerima bantuan perumahan.

Sementara itu, Kepala Dinas (Perumahan Konkep, Danyal, mengatakan, dari 408 unit rumah yang akan direhab dibagi menjadi dua, yakni reguler dari Pemprov Sultra sebanyak 308 unit dan strategis dari Kementerian PUPR sebanyak 100 unit. “Kalau yang 308 unit itu pelaksanaanya sudah berjalan di Kecamatan Wawonii Selatan sebanyak 198 unit,” jelas Danyal, kamis (19/7).

Mantan Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Konkep itu menambahkan, untuk Kecamatan Wawonii Utara ada 110 rumah, rinciannya Desa Palingi 30 unit, Palingi Barat 20, Palingi Timur 20, Mawa 20 dan Lansilowo 20 unit. Sementara untuk bantuan perumahan 100 unit dari Kementerian PUPR juga akan direalisasikan tahun ini. “Dijadwalkan awal Agustus 2018 ini dimulai pengerjaannya. Program ini menyasar rumah warga di Desa Kekea, Polara, Tonggodito, Waturai dan Lawey, Kecamatan Wawonii Tenggara,” katanya. (c/san)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top