Pariwara
Ekonomi & Bisnis

BPJS Ketenagakerjaan Kendari Beri Santunan Ratusan Juta Rupiah

Jamin Pekerja: Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Nursalam Halim beserta jajaran saat memberikan klaim kepada ahli waris La Sia, Rabu (18/7) lalu. Foto: Agus Setiawan/Kendari Pos

KENDARIPOS.CO.ID — Badan Penyedia Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Cabang Kendari, memberikan klaim jaminan kepada ahli waris La Sia, seorang karyawan swasta pada salah satu perusahaan di Kota Kendari, Rabu (18/7) lalu. Pemberian santunan ini, dirangkai dalam kegiatan diseminasi Sistem Jaminan Sosial Nasional (SJSN) bagi pekerja informal yang didukung Dinas Transmigrasi dan Tenaga Kerja Sultra.

Total jaminan yang diberikan BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari kepada ahli waris, La Sia mencapai Rp 124.531.062. “Klaim jaminan kematian sebesar Rp. 121.167.300, dan jaminan hari tua Rp 3.363.762,” ungkap Kepala Bidang Pemasaran BPJS Ketenagakerjaan Cabang Kendari, Nursalam Halim.

Lanjut dia, klaim yang diberikan adalah bukti jika jaminan sosial itu sangat penting bagi tenaga kerja. Karena jaminan sosial khususnya ketenagakerjaan akan sangat membantu pekerja jika kehilangan salah satu sumber penghasilan. “Klaim jaminan yang kami berikan merupakan hak bagi para pekerja, bukan hasil dari belas kasihan siapa pun,” terangnya.

Dia menambahkan, hanya dengan membayar Rp 16.800 perbulan, pekerja sudah bisa dilindungi dengan Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK) dan Jaminan Kematian (JK). “Besaran timbal balik yang diterima oleh pekerja benar-benar sangat bermanfaat, apalagi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan kerja hingga kehilangan sumber penghasilannya,” tambahnya.

Nursalam berharap, seluruh pekerja yang ada di Sultra untuk ikut serta dalam program jaminan sosial ini, mengingat ada manfaat besar yang akan dirasakan oleh pelerja itu sendiri, utamanya saat mengalami kecelakaan dalam bekerja. “Segera daftarkan diri anda dikantor BPJS Ketenagakerjaan Kendari,” pungkasnya. (ags/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top