Space Iklan
Pariwara
Wakatobi

Arhawi Dukung Program Cegah Stunting di Wakatobi

Bupati Wakatobi, Arhawi Ruda.

KENDARIPOS.CO.ID — Upaya menekan angka kasus stunting (kurang gizi kronis) di Wakatobi dilakukan Dinas Kesehatan dengan menggandeng pihak Desa Tampara dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskemas) Kecamatan Kaledupa Selatan untuk membangun rumah penjamin nutrisi. Program pencegahan stunting dan gizi buruk tersebut mendapat respon positif serta dukungan dari Bupati Wakatobi, H. Arhawi.

Menurutnya, pencegahan kasus stunting hingga gizi buruk sangat penting. Bagi Wakatobi-1 itu, pencegahan terjadinya kasus jauh lebih baik dibanding bertindak setelah ada kejadian. “Untuk pencegahan kasus stunting misalnya kita lakukan sosialisasi kepada masyarakat usia memasuki pernikahan. Ini sangat penting dengan cara memberikan edukasi,” paparnya, kamis (19/7).

Arhawi menegaskan, menjaga pola kesehatan khususnya pada saat ibu hamil tak boleh dianggap sepele. Sehingga sosialisasi, baik itu pencegahan stunting serta menyangkut masalah kesehatan lainnya sangat didukung. “Kita berharap masyarakat bisa memanfaatkan jika ada petugas yang lakukan sosialisasi. Karena ada edukasi yang tentunya baik untuk kesehatan,” tambahnya.

Sekadar diketahui, khusus di Kaledupa Selatan sudah ada rumah penjamin gizi yang diperuntukkan bagi ibu hamil, bayi hingga Balita. Ibu hamil hingga Balita diberi jadwal untuk mengonsumsi pangan lokal selama tiga kali dalam sepekan secara gratis, didampingi petugas kesehatan yang ada. (b/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top