Pariwara
Bau-bau

646 Unit Rumah Dibenahi di Baubau

Yulia Widiarti

KENDARIPOS.CO.ID — Penantian masyarakat Kota Baubau untuk memiliki rumah layak huni akan segera terwujud. Bantuan stimulus perumahan swadaya (BSPS) 2018 bagi masyarakat kategori kurang mampu akan segera direalisasikan. Warga yang namanya masuk dalam daftar penerima bantuan akan mendapat dana perbaikan rumah. Informasi itu disampaikan Sekretaris Dinas Perumahan Kota Baubau, Yulia Widiarti.

“Insya Allah pada pertengahan Agustus 2018 pengerjaan BSPS sudah mulai dilaksanakan. Karena untuk penyerahan buku rekening akan dilakukan dalam waktu dekat ini. Sebenarnya saat ini sudah mulai berjalan tetapi baru tahap indentifikasi kebutuhan setiap rumah dan pendistribusian materi ke beberapa penerima bantuan,” jelas Yulia Widiarti saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (19/7).

Jumlah total bantuan perumahan tahun ini, sebanyak 646 unit. Seluruhnya terbagi dari bantuan yang bersumber dari APBD melalui Satuan Non Vertikal Tertentu (SNVT) penyedian perumahan Sultra dan dari dana alokasi khusus. “Bantuan perumahan dari APBN sebanyak 470 unit. Kemudian dari DAK sebanyak 176 unit,” rincinya. Bantuan yang bersumber dari APBN melalui SNVT disalurkan ke masyarakat kurang mampu pada tiga kelurahan yaitu, Waliabuku, Tampuna dan Badia. Sementara bantuan dari DAK juga akan dialokasikan pada tiga kelurahan lainnya, yakni Nganganaumala, Kaubula dan Wajo.

Menurut Yulia Widiarti, dalam pelaksanaannya nanti, proses bedah rumah dilakukan pada bagian atap, lantai dan dinding (Aladin). Makanya, penyaluran dana bantuan ke masyarakat langsung ditransfer ke rekening masing-masing penerima dengan nominal sekitar Rp 15 juta. “Kita harapkan dana tersebut dapat digunakan sesuai ketentuan yang telah ditetapkan dan dalam pengawasan tenaga fasilitator. Pengerjaannya diharapkan masyarakat sendiri yang ikut melakukan, tidak boleh memakai jasa kontraktor,” tandasnya. (c/ahi)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top