Pariwara
Wakatobi

12 Aspirasi Masuk di DPRD Wakatobi

H. Kamalu

KENDARIPOS.CO.ID — Sedikitnya sudah ada 12 aspirasi dari masyarakat yang dikeluhkan, diterima pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Wakatobi hingga medio Juli ini. Sebagian besar dari aspirasi ini menyangkut masalah pemilihan kepala desa hingga pemberhentian pimpinan wilayah dan aparatnya. Dari 12 aspirasi hanya ada satu aspirasi terkait permintaan pelebaran jalan pada salah satu desa di Wangiwangi yang tidak masuk masa sidang.

Sekretaris DPRD Wakatobi, H. Kamalu mengungkapkan dari Januari hingga Juli 2018, lebih dari 10 aspirasi yang ditampung dan sudah disidangkan oleh anggota dewan. Untuk masa sidang pertama sebanyak empat aspirasi ditindaklanjuti. “Sebagian besar sudah ditindaklanjuti. Dalam artian sudah masuk tahap sidang oleh dewan,” ungkapnya, rabu (18/7). Pada dasarnya masa sidang dalam setahun hanya empat kali yakni dari Oktober sampai Januari, terhitung sebagai masa sidang pertama hingga seterusnya.

“Kalau saat ini sudah masuk masa sidang ketiga. Yang jelas semuanya sudah ditindaklanjuti,” tambahnya. Ia juga menegaskan, jika sudah ada aspirasi, dewan tak menunggu lama untuk menindaklanjutinya. “Kalau hari ini masuk saat itu juga diproses. Paling satu dua hari langsung ditindaklanjuti,” pungkasnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top