Pariwara
Olahraga

Membanggakan ! Sultra Raih Perunggu di Kejurnas Angkat Berat

Hasbi Asyidik (biru) atlet angkat berat Sultra yang berhasil meraih perunggu di Kejurnas.

KENDARIPOS.CO.ID — Hasbi Asyidik, atlet Persatuan Angkat Besi Binaraga dan Angkat Berat Seluruh Indonesia (PABBSI) Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih perunggu pada Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Junior Senior Angkat Berat 2018 yang berlangsung 1 hingga 15 Juli 2018 di Jakarta. Hasbi yang turun dikelas +120 kilogram itu mampu menumbangkan pesaing lainnya dan menduduki peringkat ketiga di kejuaraan bergengsi tersebut.

“Alhamdulillah kita berhasil meraih medali. Memang sebelum berangkat kita berkeyakinan bisa meraih gelar dan itu terbukti satu perunggu milik Sultra,” ujar Ketua PABBSI Sultra, Drs H. Ashar MM, Selasa (17/7/2018). Ashar mengatakan dalam kejuaraan ini Sultra menurunkan dua atlet. Nah satu atlet lainnya Asmun berlaga di kelas junior 54 kilogram belum berhasil. Meski begitu, hal ini akan menjadi cambuk untuk terus berlatih agar dipertandingan selanjutnya bisa memberikan hasil bagus.

“Daerah kita punya banyak talenta. Proses pembinaan akan terus berlangsung. Apalagi kita akan menghadapi prakualifikasi Pekan Olahraga Nasional (PON), termasuk laga Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIII di Kolaka,” katanya. Wakil Ketua II KONI Sultra ini menambahkan khusus menghadapi Porprov setiap atlet dipersilahkan memilih bertanding di daerah mana pun. PABBSI memberi kebebasan demi kemajuan prestasi daerah. “Mau bertanding dimana pun asal dalam lingkup Sultra. Ini juga sesuai aturan atau ketentuan KONI. Yang kita haramkan itu kalau ada impor atlet dari luar Sultra. Namun sepanjangan masih atlet daerah silahkan mau bertanding dimana pun itu terserah,” jelasnya.

Pria yang dipercaya sebagai salah satu wasit Asian Games ini meminta semua atlet angkat berat terus berlatih. Bagi yang berprestasi jangan merasa puas, sedangkan yang belum giat berlati demi meraih prestasi gemilang dilaga lokal, nasional maupun internasional. “Tidak ada yang mustahil asalkan kita mau berusaha,” tutupnya. (imn)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top