Pariwara
Kolaka

Antam Silaturahmi ke Dawidawi di Kolaka

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
ANTAM : Silaturahmi dengan pemerintah dan warga di kawasan konsesi terus dilakukan manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra. Kemarin, mereka menjalin komunikasi di Kelurahan Dawidawi, Kecamatan Pomalaa.

KENDARIPOS.CO.ID — Manajemen PT Antam Tbk UBPN Sultra kembali menggelar silaturahmi dengan masyarakat pada sekitar operasional perusahaan di Kecamatan Pomalaa. Selasa (17/7), perusahaan pelat merah tersebut menyambangi kantor Kelurahan Dawidawi untuk menggelar pertemuan dengan pemerintah dan warga di daerah itu. Selain dihadiri warga dan pemerintah setempat, turut terlibat aparat kepolisian dan TNI.

Manager Public Relation PT Antam Tbk UBPN Sultra, Pamiluddin Abdullah, mengatakan pihaknya telah mengagendakan pertemuan tersebut. Tujuannya hanya ingin bertemu dengan masyarakat serta pemerintah dalam menjalin silaturahmi. “Dengan cara seperti ini kami dari pihak Antam, pemerintah dan masyarakat dapat meluangkan waktunya untuk bertemu. Sebab selama ini kami mempunyai kesibukan masing-masing sehingga sulit bertemu untuk berdiskusi. Pertemuan ini diharapkan dapat memberikan manfaat bagi kita semua,” tuturnya, selasa (17/7).

Pamiluddin menambahkan, keberadaan Antam hingga saat ini tak lepas dari dukungan masyarakat Kelurahan Dawidawi. Untuk itu, ia berharap hubungan dengan masyarakat dapat terus dipertahankan dan ditingkatkan sehingga Antam dapat tetap beroperasi dan menghasilkan produksi maksimal. “Jika berproduksi dengan lancar, maka Antam dapat menghasilkan keuntungan lebih besar. Keuntungan yang diperoleh juga akan dikembalikan ke masyarakat melalui bantuan CSR,” ujarnya.

Kata Pamiluddin, Antam telah memberikan kontribusi terhadap perekonomian masyarakat di sekitar konsesi. Iihaknya mengajak seluruh pihak untuk menjaga Antam. “Bayangkan seperti apa kalau Antam di Pomalaa ini tutup. Antam mempunyai 1.200 karyawan yang selama ini belanja di Kecamatan Pomalaa. Jadi kalau tutup maka seluruh karyawan tersebut akan dipindahkan ke unit Antam di daerah lain. Tentu ini akan berdampak pada perekonomian pedagang di Pomalaa. Marilah kita bersama-sama menjaga Antam agar dapat tetap berproduksi,” ajak Pamiluddin diamini Asisten Manager Public Relation, Dedy Supriyadi.

Hal senada jug disampaikan Sekretaris Camat Pomalaa, Bachtiar Yusuf. Kata dia, Antam merupakan objek vital yang harus dijaga. “Tidak dipungkiri, Antam telah memberikan kontribusi yang besar bagi pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kecamatan Pomalaa,” ungkapnya. Lurah Dawidawi, Sudiar Baksin, mengapresiasi kegiatan yang digagas pihak Antam. Kata dia kegiatan tersebut sangat baik untuk menjaga hubungan BUMN tersebut dengan pemerintah serta masyarakat. “Kami berharap kegiatan seperti dapat kembali digelar pada masa mendatang,” harapnya.

Di akhir acara, pihak Antam memberikan bantuan pada pemerintah Kelurahan Dawidawi berupa alat pengeras suara serta doorprize bagi warga yang berhasil menjawab pertanyaan yang diajukan terkait kegiatan Antam. (c/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top