Pariwara
Wakatobi

Tingkatkan SDM, ASN Wakatobi Ikut Diklatpim

H. Arhawi

KENDARIPOS.CO.ID — Puluhan aparatur sipil negara (ASN) di Pemkab Wakatobi dipastikan mengikuti pendidikan dan pelatihan kepemimpinan (Diklatpim) pada tahun ini. Sebagian besar telah selesai dan lainnya sementara mengikuti kegiatan yang biayanya dialokasikan melalui anggaran pendapatan belanja daerah (APBD). Tahun ini sudah ada 40 ASN eselon IV yang telah selesai Diklatpim. Sementara tujuh orang lainnya masih melakukan kegiatan di luar daerah. Selain itu, sebanyak 13 peserta eselon III lainnya bakal diikutsertakan dalam Diklatpim tahun ini melalui pembiayaan APBD Perubahan.

Bupati Wakatobi, H. Arhawi mengungkapkan peningkatan sumber daya manusia (SDM) bagi aparaturnya sangat penting. Sehingga Pemkab Wakatobi setiap tahun, khususnya di masa kepemimpinan Arhawi tak pernah absen mengikutsertakan para pegawai mengikuti Diklatpim. “Alhamdulillah sudah banyak ASN yang selesai dan kita akan utus kembali tahun ini,” papar Arhawi, senin (16/7). Wakatobi-1 itu berharap, peningkatan kualitas ASN melalui Diklatpim bisa dimanfaatkan dengan baik.

Sementara itu, Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Wakatobi, La Ode Saharumu, menjelaskan, selain tujuh orang yang saat ini masih mengikuti kegiatan, 13 lainnya diupayakan setelah selesai APBD-P tahun ini. “Kami berharap dengan adanya kegiatan ini, bisa memberi dampak positif khususnya bagi peserta Diklatpim, baik yang telah selesai maupun belum. Supaya semakin menambah kualitas SDM ASN di Wakatobi,” timpalnya. (c/thy)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top