Pariwara
Bombana

Peningkatan RSUD Bombana Butuh Rp 120 M

Sunandar

KENDARIPOS.CO.ID — Untuk memaksimalkan pembangunan Rumah Sakit Mmum Daerah (RSUD) Bombana, pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) merinci, setidaknya membutuhkan tambahan anggaran hingga Rp 120 miliar. Dengan ketersediaan dana sebesar itu, dianggap dapat memenuhi pembangunan fisik dan pengadaam alat kesehatan (Alkes). Estimasi itu disebutkan Kepala Dinkes Bombana, dr. Sunandar, Senin (16/7).

Anggaran yang telah diusulkan untuk melanjutkan pembangunan RSUD baru di Desa Lantowua, Kecamatan Rarowatu Utara itu diakuinya dapat memaksimalkan pelayanan kesehatan bagi warga di daerah tersebut. “Usulan awal senilai Rp 60 miliar di DPRD Bombana setidaknya bisa memenuhi standar persyaratan untuk akreditasi. Jika usulan dikabulkan, maka dana akan digunakan untuk pembangunan fisik RSUD dengan anggaran Rp 45 miliar. Sementara Rp 15 miliar lainnya dimanfaatkan untuk pengadaan Alkes. “Artinya dana Rp 120 miliar ini adalah maksimal pelayanan yang berstandar nasional. Sementara usulan Rp 60 miliar ini belum bisa mencukupi secara keseluruhan terhadap pengadaan Alkes dan penambahan fisik RSUD kita,” kata Sunandar saat ditemui di kantor DPRD Bombana.

Mantan Direktur RSUD Bombana itu mengaku, jika usulan terealisasi, maka dana yang ada sudah bisa digunakan untuk operasional rumah sakit. “Terkait penggunaan dana, nantinya akan dilihat sejauh mana realisasi anggaran. Jika tidak maksimal, maka akan sulit untuk direalisasikan pada tahap berikutnya, begitu juga sebaliknya. Jadi kami berharap dengan adanya dana stimulasi Rp 60 miliar ini, RSUD Bombana yang baru bisa terbangun dan minimal bisa dioperasikan dengan baik demi peningkatan aspek pelayanan,” harapnya. (c/kmr)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top