Pariwara
Edukasi

KPAI: Setop Perpeloncoan dalam MOS!

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) mendukung imbauan agar para orang tua siswa mengantar anak-anaknya di hari pertama sekolah. KPAI juga mendorong sekolah menyiapkan diri menyambut para orang tua dan anaknya masuk sekolah kembali.

Tidak sekadar menurunkan anaknya di sekolah dari kendaraan, tetapi juga mengantar masuk ke kelas sang anak. “Hal ini akan menjadi momentum yang menyenangkan bagi anak-anak. Hal ini juga akan membawa dampak positif ke depannya terhadap keharmonisan hubungan orang tua dan pihak sekolah,” ujar Retno Listyarti, komisioner KPAI Bidang Pendidikan.

Selain itu, KPAI mengimbau pihak sekolah untuk menjamin pelaksanaan masa orientasi peserta didik baru berlangsung dengan aman, ramah dan nyaman bagi siswa baru. Diharapkan tidak ada lagi perpeloncoan antara senior di sekolah dengan murid baru.

“Untuk itu, maka perpeloncoan dan bullying harus dicegah semaksimal mungkin. Suasana harus diciptakan penuh kekeluargaan, kondusif dan zero kekerasan,” tandas Retno. (jpnn)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top