Pariwara
Politik

Berkas NasDem dan PKS Langsung Diverifikasi

KENDARIPOS.CO.ID — Pendaftaran bakal calon anggota legislatif (Bacaleg) Pemilu 2019 akan ditutup hari ini. Namun hingga H-2, partai politik (Parpol) yang mengajukan berkas ke Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kolaka Timur (Koltim) baru dua Parpol yakni NasDem dan PKS.

Partai NasDem menjadi Parpol yang pertama mendaftar ke KPUD Koltim. Dipimpin Ketua DPD Partai NasDem Koltim, Hj Andi Merya Nur, rombongan pengurus NasDem datang pukul 12.30 Wita. Kedatangan pengurus NasDem diterima Ketua KPUD Koltim, Darwis dan komisioner lainnya. Sekitar pukul 15.00 Wita, giliran pengurus DPD PKS Koltim datang menyerahkan berkas Bacalegnya.

“Alhamdulillah, sudah ada yang kami terima. Berkas yang diajukannya langsung kami verifikasi bersama LO masing-masing Parpol. Mudah-mudahan prosesnya tidak ada kendala,” kata Darwis, Ketua KPUD Koltim usai menerima berkas Parpol, Senin (16/7).

Dari 16 partai yang menjadi peserta Pemilu tahun ini, baru dua Parpol yang menyerahkan dokumen secara resmi KPU. Dengan waktu yang sangat sempit, ia berharap pengurus Parpol selalu intens berkomunikasi dengan pihak penyelenggara.

Jika hingga batas waktu yang ditentukan belum mendaftar ke KPU, maka Parpol tidak bisa diikutkan menjadi peserta pemilu 2019 mendatang. Makanya, ia meminta Parpol untuk segera mengajukan berkasnya. Apalagi batas waktu pendaftran hanya sampai hari ini.

“Pengumuman berkas sekaligus penyerahannya akan digelar 19-21 Juli 2018. Apakah sudah lengkap atau belum nanti akan disampaikan. Makanya, Parpol harus memanfaatkan masa perbaikan berkas Bacaleg mulai tanggal 22-30 Juli 2018,” imbuhnya. (b/kus)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top