Pariwara
Kolaka

Abaikan Program Bupati, ASN Kolaka Diingatkan

ZULFADLY NUR/KENDARI POS
INGATKAN ASN : Bupati Kolaka, H. Ahmad Safei (ketiga dari kiri) saat memimpin rapat persiapan perayaan HUT RI dan Porprov di ruang rapat SMS Berjaya, kemarin. Ia mengingatkan ASN lingkup pemerintahannya agar menjalankan program kerja yang ada.

KENDARIPOS.CO.ID — Perilaku sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kolaka membuat kesal Bupati, H. Ahmad Safei. Pimpinan daerah di Bumi Mekongga itu merasa, sejumlah pegawai enggan melaksanakan program yang telah digagasnya. “Saya perhatikan banyak ASN yang tak mau melaksanakan program pemerintah. Contoh kecil yaitu salat dhuha dan zikir yang seharusnya dijalankan seluruh pegawai Pemkab muslim, setiap hari setelah selesai apel. Tapi kenyataannya program tersebut diabaikan. Karena setiap hari setelah selesai apel, para pegawai bukannya masuk ke dalam masjid untuk zikir dan salat dhuha, tapi malah berkeliaran di sekitar rumah ibadah. Inikan tidak baik, sedikit mendekati kurang ajarlah,” ketus Ahmad Safei saat memimpin rapat persiapan perayaan HUT RI dan Porprov Sultra di ruang rapat SMS Berjaya Kantor Bupati Kolaka, Senin (16/7).

Menurut Kolaka-1 itu, sikap ASN yang enggan melaksanakan programnya juga tidak lepas dari sikap kepala SKPD, karena tak mengarahkan bawahannya. “Saya perhatikan juga kepala SKPD, setiap kami habis rapat bersama membahas program atau kegiatan, hasilnya tidak disampaikan atau ditindaklanjuti ke bawahan. Makanya, kalau ada kegiatan hanya pimpinannya saja yang hadir. Sehingga sering terlihat kepala SKPD membersihkan bahkan mengangkat kursi,” sindirnya.

Mantan Sekab Kolaka tersebut menantang pegawai yang enggan melaksanakan programnya. Ia juga meminta ASN jika tak mau melaksanakan program itu agar tidak menjadi provokator. “Angkat tangan memang kalau ada di ruangan ini yang tidak mau mengikuti program SMS Berjaya. Supaya saya selesaikan memang dan silakan ambil jalan lain. Provokator itu bukan hanya karena bicara, tetapi juga karena tindakannya. Jadi kalau saya bikin program, ya harus diikuti,” tegasnya. (b/fad)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top