Pariwara
Konawe Selatan

Pasar DU Konsel Diambil Alih Pemda, Warga Protes

Suasana pertemuan warga Desa membahas soal rencana pasar DU diambil alih Pemda Konsel.

KENDARIPOS.CO.ID — Pasar DU yang terletak di Desa Andoolo Utama Kecamatan Buke Kabupaten Konsel kini dalam polemik. Pusat jual beli yang selama ini dikelola oleh desa setempat dan murni swadaya masyarakat akan diambil alih oleh Pemda dan berubah status menjadi pasar Kecamatan. Hal itu dibuktikan dengan terbitnya surat keputusan (SK) dari Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan Daerah yang ditanda tangani Drs.Madilaa.M.Si.

Dalam petikan surat itu menyebutkan bahwa Karim Rumi.S.Sos ditugaskan sebagai Ka UPTD untuk mengelola pasar DU di Desa Andoolo Utama. Surat itu diterbitkan 5 juni 2018 dengan acuan Surat keputusan ( SK) Bupati Konawe Selatan H.Surunuddin Dangga nomor. 820/195/2018.

Meski begitu, SK bupati yang di tembuskan kepada pemerintah Desa itu menimbulkan tanda tanya bagi pemerintah desa dan warga sekitar. Mereka mempertanyakan llegalitas surat sebab tidak di tandatangani oleh Bupati Konawe Selatan H.Surunuddin Dangga, alias hanya diteken kepala BKD, Drs. Madilaa.

1 of 3

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top