Pariwara
Olahraga

Muna Belum Siapkan Atlet ke Porprov, Tunggu Daftar Cabor Dipertandingkan

Ilustrasi

KENDARIPOS.CO.ID — Kabupaten Muna belum melakukan persiapan berarti untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sultra di Kabupaten Kolaka, Desember mendatang. Alasannya, belum mengetahui berapa nomor cabang olahraga (Cabor) yang akan dipertandingkan. Pemerintah setempat belum menerima panduan pesta olahraga bergengsi empat tahunan itu yang disediakan Komite Olahraga Nasional (KONI) Sultra.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Muna, La Ode Lukman mengatakan pihaknya masih menunggu keputusan resmi dari KONI tentang aturan main di Porprov. “Kami masih akan melakukan rapat bersama KONI. Kalau persiapan atlet, belum berjalan efektif,” jelasnya, Minggu (15/7).

Lukman memperkirakan, persiapan atlet baru dapat dilakukan awal Agustus mendatang, kendati hal itu masih bergantung pada KONI Sultra. Sampai Juli ini, Muna baru tuntas melakukan seleksi pada cabor sepak bola. Itu pun, persiapan pemain masih terkendala pada batasan usia. “Belum bisa dipilih skuat tim, karena KONI belum menentukan umur pemain. Kami masih menunggu,” argumentasinya.

Kesiapan daerah tidak saja berimbas pada persiapan atlet. Belum rampungnya panduan penyelenggaraan Porprov berbuntut pada penganggaran di daerah. Lukman mengaku belum melakukan estimasi kebutuhan dana secara real karena belum bisa menentukan jumlah atlet yang akan di bawah ke Kolaka. “Perhitungan pasti kebutuhan dana, belum bisa diketahui. Kami baru menyiapkan Rp 3 miliar lebih di APBD 2018. Sisanya nanti di (APBD) perubahan,” paparnya.

Lukman sudah melayangkan surat ke KONI Sultra. Dirinya berharap, ada kepastian terkait ketentuan cabor dan segala yang berkaitan dengan persyaratan atlet. Meskipun, ia mengaku tidak ada masalah dengan persiapan Muna secara umum dalam rangka mengejar target juara umum di Porprov nanti. “Tidak ada masalah juga sebenarnya. Intinya kami tetap siap,” pungkasnya. (ode/b)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top