Pariwara
Buton Utara

Bupati Butur Evaluasi Kedisiplinan Kepala OPD

Abu Hasan

KENDARIPOS.CO.ID — Kedisiplinan kepala organisasi perangkat daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Buton Utara (Butur) sedang dievaluasi. Bupati Butur, Abu Hasan, kesal saat kunjungan kerja ke desa-desa atau membuka beberapa kegiatan kerap melihat tak banyak perangkat kerja tak mendampinginya. Mantan Karo Humas Pemprov Sultra itu mengingatkan, kerajinan merupakan sebuah penilaian baginya, apakah tetap mempertahankan ke depan atau dinonjob.

“Masih banyak yang bolos. Itulah Kadis-kadis yang malas. Ini bagi saya penilaian. Tidak ada komunikasi. Ini manajemen tukang sate yang diterapkan. Ada kegiatan, biar perangkatnya tak ada yang diutus jika Kepala OPD berhalangan hadir,” kesal Abu Hasan saat mengecek kehadiran kepala dinasnya ketika memimpin rapat koordinasi di Desa Wacu Laea, akhir pekan lalu.

Butur-1 itu mengingatkan, secara berkala kinerja kepala dinas terus dievaluasi. Pakta integritas telah tanda tangani. Jika dalam satu tahun bekerja tak memberikan kontribusi baik, memang patut dievaluasi. “OPD terus kita tekan agar memiliki program prioritas. Tak perlu banyak, cukup satu. Jangan menunggu perintah bupati. Kepala dinas harus kreatif dan inovatif membaca peluang sektor mana perlu dikembangkan yang dampaknya bisa menekan angka pengangguran dan kemiskininan,” terang Abu Hasan.

Ketua KONI Butur itu menambahkan, proses pembangunan daerah dilakukan secara bertahap namun pasti. Jika tak ditopang dengan kepala dinas yang disiplin, sulit terwujud. “Saya kerap memperingatkan kepala dinas jangan sering di ruangan. Harus rajin turun lapangan. Kantong-kantong masalah ada di desa,” tandasnya. (c/had)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top