Pariwara
Wakatobi

BPPRD Wakatobi Optimis Capai Target Pajak

KENDARIPOS.CO.ID — Setelah realisasi penarikan pajak reklame dan pajak bumi dan bangunan (PBB) melebihi pencapaian sebelumnya, Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kabupaten Wakatobi semakin optimis memenuhi proyeksi tahun ini. Target sebesar Rp 7,4 miliar bahkan diyakini mampu dilampaui. Pelaksana Tugas (Plt) Kepala BPPRD Wakatobi, Syamsul Bahri, mengaku, jika melihat hasil pungutan pajak hingga medio 2018 atau Juli ini, telah melebihi pencapaian pada waktu yang sama tahun lalu. Ia optimis hasil penarikan pajak akan semakin meningkat tahun ini.

Menurutnya, pembayaran pajak akan mengalami peningkatan pada Oktober hingga Desember mendatang. Pasalnya, ada penambahan pajak yang bersumber dari PBB. “Target tahun ini sebesar Rp 7,4 miliar kita optimis capai dan bahkan bisa kita lampaui,” ungkapnya, akhir pekan lalu. Ia melanjutkan, jika melihat pada tahun 2017, realisasi pajak dari bulan Januari sampai Desember sebanyak Rp 7,08 miliar. Pencapaian ini melebihi tahun sebelumnya yang hanya sebesar Rp 5,99 miliar.

“Artinya pencapaian tahun lalu meningkat sekitar Rp 1 miliar dibanding sebelumnya. Tahun ini kita juga optimis bisa melebihi target lagi,” tambahnya. Sekadar diketahui, jumlah objek PBB termasuk tanah pada tahun 2017 lalu sebanyak 2.500, sementara tahun ini meningkat menjadi lebih dari 2.600 objek. “Makanya untuk mencapai target dan demi kemajuan daerah, kami mengimbau masyarakat agar taat membayar pajak. Kami minta warga mendaftarkan usahanya agar terdaftar sebagai objek pajak,” pungkasnya. (c/thy)

loading...
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

loading...

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top