Pariwara
Kolaka Timur

ASN Koltim Wajib Belanja di Pasar Poni-Poniki

KUSDIN/KENDARI POS
PASAR BARU : Bupati Koltim, H. Tony Herbiansyah (kanan) saat berbelanja di Pasar Poni-Poniki untuk memberikan contoh pada aparaturnya, sebagai upaya menggerakkan roda perekonomian di sentra bisnis tersebut.

KENDARIPOS.CO.ID — Optimalisasi operasi Pasar Poni-poniki di Kolaka Timur (Koltim), mendapat perhatian serius Bupati, H. Tony Herbiansyah. Kepala daerah itu bahkan menerbitkan instruksi tertulis pada aparatur sipil negara (ASN) dan honorer untuk melakukan aktivitas berbelanja di sentra perkulakan baru tersebut. Tujuannya, agar memberi contoh pada masyarakat serta bisa meramaikan pasar tersebut.

“Pasar Poni-poniki masih baru, perlu penyesuaian dan dukungan masyarakat dan berbagai kalangan, termasuk pamong daerah. Saya juga berbelanja di sana. Saya harapkan para pegawai memerhatikan instruksi ini. Kita ramaikan pasar tersebut sehingga pedagangnya bisa berjualan setiap hari, konsumen juga datang,” pinta mantan Wakil Bupati Konawe tersebut.

Tony menegaskan, pasar lama di Kelurahan Rate-rate tidak boleh lagi ada aktivitas jual beli. “Saya sudah perintahkan Kasatpol PP dan Asisten I agar menertibkan pasar lama untuk difungsikan pada kebutuhan daerah yang lain,” tegas bupati, Sementara itu, Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Koltim, Martha S. Hutapea, mengaku, lokasi Pasar Poni-poniki lebih layak dan representatif bagi pedagang maupun pembeli. Meski saat ini masih menyesuaikan tempat yang baru dari tempat lama, tetapi dianggap tak jadi soal. “Tetap saja berjualan, lama-lama juga bisa ramai pengunjung. Pemkab Koltim juga telah berupaya semaksimal mungkin membantu mengampayekan agar masyarakat berpasar di sana setiap Senin dan Selasa,” timpal Martha. (c/kus)

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Download Aplikasi Epaper Kendari Pos

Pariwara
Pariwara
Pariwara
pariwara
Space Iklan
Pariwara

Copyright © 2015 PT. Media Kita Sejahtera Jl. Malik Raya No.50 Mandonga, Kendari - Sultra, Hp: 08114052225 (sms) Email: kendariposonline@gmail.com Time: Monday, 30 October 2017 07:12:21

To Top